RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabesy, SP, ST, M.Tech Melantik & Mengambil Sumpah Jabatan Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) dan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri (Pj KPN) Serta Meresmikan Badan Saniri Negeri. Yang Berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati, Kota Masohi pada, Kamis (16/03/2023).

Pelantikan KPN dan Pj KPN adalah Implementasi dari Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Mendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2006 tetang Negeri.

Berikut KPN dan Pj KPN Serta Saniri Negeri yang diresmikan yaitu:

1. Notje Fredy Ilela, sebagai KPN Laga Kecamatan Telutih.
2. Urian Ohorella, sebagai KPN Tulehu Kecamatan Salahutu.
3. Lecco Maba, S.sos, sebagai Pj KPN Administratif Siatele Kecamatan Seram Utara (Serut).
4. Hendry Mahu Wattimena, sebagai Pj KPN Abubu Kecamatan Nusalaut.

5. Hence Soselisa, sebagai Pj KPN Sila Kecamatan Nusalaut.
6. Mohamad Sawir Pawae, sebagai Pj KPN Lahakaba Kecamatan Telutih.
7. Gomal A. S. Nussy, S.IP,  sebagai Pj KPN Rutah Kecamatan Amahai.

Peresmian Saniri Negeri Latea dan Saniri Negeri Herlau Pauni Kecamatan Seram Utara Barat.

Marasabessy dalam sambutannya katakan bahwa, Tugas dan tanggungjawab yang diemban sangat berat, Jadikan Hasil Kerja Pemimpin sebelumnya sebagai Bahan Evaluasi, sebab Pembangunan harus dilakukan secara Berkesinambungan, Gunakanlah Dena Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) secara baik dan Akuntabel untuk Kesejahteraan Masyarkat dan Kesuksesan Pembangunan di Negeri.

Lanjut dikatakan, teruslah Menjalin Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan dan OPD dilingkup Kabupaten.

"Berikanlah Waktu sepenuhnya untuk Tinggal di Negeri dan Layanilah Masyarkat dengan Hati yang Tulus dan Ihklas. Bangun Relasi yang Harmonis dan Damai ditengah Masyarakat termasuk dengan Negeri-negeri lainnya disekitar wilayah kalian," kata Marasabessy.

Gelorakan Program "Gerakan Sapa Umat" Kalesang Negeri Bersih, Berahklak
dan Berbudaya untuk menciptakan Masyarakat yang Mandiri, Sejahtera, Religius dan Memiliki Etika Moral yang Tinggi. Kalian harus meletakan Legacy dan Sejarah baru dalam Kepemimpinan kalian.

Saya berharap, kalian Benar-benar Konsisten dan Loyal untuk melakukan seluruh Tugas yang dipercayakan.

Kalian harus Bebas dari Intervensi dan Tekanan apapun, kalian harus melepaskan diri dari Praktik-praktik Pragmatisme. Kalian harus berdiri diatas Kepentingan semua Orang bukan Kelompok dan Golongan tertentu.

Keberhasilan kalian untuk menyelesaikan Agenda, menyelesaikan Tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Komitmen, Loyalitas dan Dedikasi yang telah ditunjukan selama Saudara-saudara dipercayakan Memimpin Negeri Masing-masing patut diapresiasi.

Untuk itu, Khusus kepada Saudara-saudara yang dilantik sebagai Pj dan Pj KPN. Tugas Utama kalian adalah segera melakukan Konsulidasi untuk mempersiapkan tahapan Pemilihan KPN yang Defenitf.

"Kepada Saudara-saudara Saniri Negeri dan Badan Perwakilan Negeri, saya Mengucapkan selamat Bertugas. Kalian adalah Wakil Masyarakat dari semua Rumpun Soa yang ada di Negeri kalian," ucap Marasabessy.

Kalian merupakan Lembaga Legislative
yang memiliki Peran sangat Strategis dan Signifikan. Tugas Pengawasan harus dilakukan dengan benar dan Proporsional.

Jadikan KPN sebagai Mitra Kerja untuk Merumuskan Program Pembangunan yang Tepat Sasaran dan mampu Menjawab Kebutuhan Masyarakat. Diatas Pundak kalian banyak Harapan yang diletakan.

"Sinergitas dan Harmonisasi antara Eksekutif dan Legislative harus Terjalin dengan baik sebab ini salah satu Kunci Sukses Mewujudkan Pembangunan di Negeri kalian Masing-masing. Saya Percaya dan Optimis kalian Amanah untuk Melaksankan Tugas dan tanggungjawab sesuai Peraturan dan Ketentuan yang Mengikat," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top