RADAR POS, AMBON - Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Optimis Rebut 7 Kursi di Masing-masing Dapil yang ada.

Demikian dikatakan, Ketua DPW Dewan Perwakilan Wilayah (PKB) Maluku, Basri Damis kepada Media ini usai melakukan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, Ambon, Sabtu (13/05/2023).

Untuk sebelumnya diketahui, dalam Proses Pendaftaran KPU memeriksa Kelengkapan Dokumen Persyaratan Pencalonan.

Berkas Bacaleg tersebut dinyatakan Lengkap dan selanjutnya KPU akan melakukan Verifikasi Administrasi terhadap Berkas-berkas tersebut.

"Kita menyampaikan Bacalegnya di 7 Dapil, dengan Total 45 Orang. Terkait dengan Personil Bacaleg yang kita masukan disetiap Dapil itu ada sekitar 7 Orang Incomebent, yakni 5 Orang Anggota DPR Provinsi dan 2 Orang Anggota DPRD Kabupaten/Kota yang kita Usung untuk Maju di DPR Provinsi," kata Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis.

Untuk Incumbent sendiri, ada Anggota DPRD Maluku asal PKB saat ini yaitu Ruslan Hurasan, Mu’min Refra dan Ikram Umasugi tetap diusung Dapil Masing-masing.



Kemudian ditambah Anggota DPRD Maluku Tengah (Malteng), Sukri Wailissa dan Anggota DPRD Kota Ambon, Ary Sahertian yang Naik Level ke Provinsi.

"Kita juga mengusung Mantan Anggota DPRD Maluku yakni Habiba Pelu dan Darul Qutni Tuhepaly masuk Provinsi. Semua ini berdasarkan Pemetaan Coaching Caleg Internal Partai, sebab PKB Jelas Targetkan diap Dapil harus Terisi Total 7 Kursi di Pileg 2024 Mendatang," ucap Basri Damis.

Sementara itu, untuk Komposisi DPR RI, PKB mengusulkan 6 Nama dan 3 diantaranya yaitu Marthin Jonas Maspaitella, Istri Wakil Walikota Tual dan Basri Damis senidiri.

Meski demikian, semua itu menjadi Domain Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menetapkannya.

"Diketahui hari ini, sebab PKB Bertekad agar satu Kursi DPR RI yang sempat Hilang pada Pileg 2019 lalu, bisa kembali direbut. PKB punya Kader-kader Terbaik dan Tokoh-tokoh Maluku kita Majukan untuk Merebut Hati Rakyat Maluku," tutup Basri Damis. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top