RADAR POS, AMBON - Hujan dengan Intensitas yang Tinggi Mengguyur Kota Ambon beberapa Hari ini, Masyarakat Kota diharapkan untuk Berhati-hati dan Waspada.

Demikian Himbauan tersebut disampaikan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Raja Arthur L. Simamora, S.I.K melalui Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janet Luhukay pada, Jumat (16/06/2023).

Menurutnya, Akibat Hujan Deras yang terus menerus, Potensi Tanah Longsor yang akan Terjadi sangat Tinggi dan Beresiko.

"Selama Musim Hujan ini Potensi terjadinya Tanah Longsor sangat Tinggi, saya Imbau kepada Warga Masyarakat yang Melintas di sepanjang Jalan agar Waspada dan Berhati-hati," kata Ipda Junet Luhukay.

Sementara itu sebelumnya, menurut Luhukay pada, Kamis (15/06/2023) kemarin, Akibat Hujan Lebat menimbulkan Bencana Longsor di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau.

Yang mana, Tebing tidak mampu Menahan Derasnya Air Hujan tersebut sehingga Longsor pun tak terelakan.



Menurutnya, setelah mendapat Laporan adanya Kejadian Longsor salah satu Bangunan yang Terdampak adalah Cafe dan Resto Panorama. Tersebut, Danru Patroli Regu II, Aipda Aklin Kewilaa bersama Personelnya, langsung Menuju Lokasi untuk membantu membersihkan Puing-puing Longsoran.

"Ini sudah Bagian dari Tugas kami dan sudah biasa kami Laksanakan, agar Arus Lalulintas serta Aktivitas Masyarakat tidak terhenti," ujar Aipda Aklin Kewilaa.

Bersama Warga, Kewilaa bersama Personilnya membersihkan Sisa-sisa Longsoran sehingga Arus Lalulintas tidak Macet.

"Kami bersama Masyarakat Gotong-royong membersihkan Sisa-sisa Longsoran Tanah yang menutupi separuh Jalan," tutup Aipda Aklin Kewilaa.

Luhukay menambahkan, dari Laporan Aklin Kewilaa bahwa, tidak ada Korban Jiwa dalam Peristiwa Tanah Longsor ini. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top