RADAR POS, AMBON - Hadiri Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif, nyatakan siap Sukseskan Pemilu Aman dan Damai.

Penegasan ini disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif pada Pelaksanaan Kirab Pemilu yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku didepan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon pada, Minggu (04/06/2023).

"Hari ini kami menghadiri Kirab Pemilu tahun 2024 yang digelar oleh KPU, maupun Pemerintah di kota Ambon," kata Kapolda Maluku.

Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 hari ini menandakan Wilayah Provinsi Maluku telah Siap untuk menggelar Pesta Demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kami Polda Maluku dan Polres Jajaran Siap Mengamankan dan Mensukseskan Pemilu tahun 2024," ucap Kapolda Maluku.



Pemilu 2024 akan berjalan Aman, Damai dan Lancar, kata Kapolda, tergantung dari Peran serta para Stakeholder, semua Elemen Masyarakat, termasuk Partai-partai Politik selaku Peserta Pemilu.

"Kami harapkan adanya Kerjasama semua Komponen Masyarakat, Stakeholder, termasuk Partai-partai Politik untuk menjaga Stabilitas Kamtibmas demi Mensukseskan Pemilu yang Berkualitas dan Bermartabat," ujar Kapolda Maluku.

Dengan mengusung Tema: "Pemilu Sarana Integrasi Bangsa". Kirab turut dihadiri Gubernur Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Maluku, Penjabat (Pj) Walikota Ambon, para Stakeholder dan Partai Politik.

Pada Kegiatan Kirab Pemilu yang bertujuan untuk Mensosialisasikan Pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang tersebut, Kapolda Maluku, juga turut Menandatangani Deklarasi Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top