RADAR POS, MASOHI - TP PKK Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar Pelatihan Gratis Pemberdayaan Perempuan Hair Styling dan Make Up yang berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Malteng, pada (12/06/2023).

Untuk menyukseskan Kegiatan tersebut TP PKK Kabupaten Malteng Bekerjasama dengan Debhy Salon dan Bridal.

Dalam Sambutannya, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Malteng, Bella F. M. Marasabessy katakan, Pelatihan Pemberdayaan Perempuan yang dilaksanakan mulai hari ini adalah Wujud Komitmen TP PKK Kabupaten Malteng untuk meningkatkan Keterampilan Perempuan Kabupaten Malteng menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Keluarga.

"TP PKK Kabupaten Malteng Mempunyai Tugas dan tanggungjawab Penting untuk mendukung Keberhasilan Pembangunan Daerah melalui Perwujudan 10 Program Pokok PKK," kata Bella Marasabessy.

Sehingga, bisa memberikan Kontribusi yang Nyata bagi Peningkatan Kualitas Mutu Pembangunan khususnya di Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga demi terwujudnya Keluarga Sejahtera dan Berkualitas di Kabupaten Malteng.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Malteng lanjut dikatakan, memiliki tanggungjawab untuk membawa Perempuan Kabupaten Malteng mampu Menghadapi berbagai Hambatan dalam Berpartisipasi di Dunia Kerja, baik sebagai Pekerja maupun Wirausaha serta mampu menjadi Perempuan-perempuan Tangguh, Ibu-ibu Hebat bagi Keluarga, Lingkungan Sekitar maupun bagi Bangsa dan Negara. 

"Hal ini didasari pada kenyataan bahwa, tidak semua Perempuan mendapat ”Kemewahan” masuk Dunia Kerja atau Sekedar Mengejar Mimpi. Sebagian Perempuan Terhambat karena Minim Keterampilan, Tingkat Pendidikan Rendah dan Terbebani Pekerjaan Rumah Tangga, ucap Bella Marasabessy.

Olehnya itu, Dukungan Afirmatif bagi Perempuan seperti Pelatihan sangat dibutuhkan untuk Mendorong Pemberdayaan Perempuan. 

"Di Era ini, Penting bagi para Perempuan utamanya Ibu-ibu dan para Remaja Putri, untuk memiliki Skill yang mampu menjadi tambahan Sumber Ekonomi Rumah Tangga," ungkap Bella Marasabessy.

Dengan Pemberian Pelatihan Pemberdayaan Perempuan tersebut Ina Parenting Malteng berharap, agar Perempuan Malteng dapat memiliki Keterampilan Tambahan di Dunia Tata Rias dan tidak menutup Kemungkinan dapat membuka Usaha demi menambah Ekonomi Keluarga. 

Dikatakan, Peserta akan dibekali Ilmu Tata Rias Wajah dan Rambut oleh Narasumber yang telah Berpengalaman. Harapan kami, semoga Pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk Belajar. Karena, kalau kita Perhatikan Kegiatan Tata Rias menjadi Kebutuhan Sehari-hari terutama untuk Perempuan. 

"Bahkan banyak Perempuan yang Rela mengeluarkan Biaya Ratusan Ribu bahkan Jutaan Rupiah untuk menghubungi Penata Rias kalau mau ke Pesta atau Acara Resmi," ujar Bella Marasabessy.

Dengan adanya Pelatihan ini, setidaknya para Peserta ini telah memiliki Modal Dasar/Keahlian dalam Bidang Tata Rias.

"Olehnya itu, saya berharap kepada para Peserta Pelatihan untuk dapat memanfaatkan Kesempatan ini dan menyerap Ilmu yang diberikan dengan Sebaik-baiknya, agar Keterampilan yang didapat bisa dimanfaatkan dalam Kehidupan Sehari-hari. Sehingga, nantinya dapat menjadi Penata Rias yang Handal dan tidak keluar dari Budaya dan Tradisi kita," tutup Bella Marasabessy.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini yaitu: Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, DR. A. Wattiheluw, S.Sos, M.Si dalam hal ini Mewakili Pj Bupati Malteng, Asisten Setda, Pimpinan OPD Dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng, Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Malteng, Organisasi Perempuan Lingkup Kabupaten Malteng dan Narasumber Deby Debong Make Up dan Bridal. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top