RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Bella F. M. Marasabessy melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual terhadap Anak, dilakukan Pelatihan Tata Boga Menu Anak Stunting, serta Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Kota Masohi pada, Jumat (16/06/2023).

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut yaitu: Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Kecamatan Kota Masohi, Forkopimcam, Lurah Lingkup Kecamatan Kota Masohi.

Dalam sambutannya Pj Ketua TP PKK Kabupaten Malteng, Bella Marasabessy katakan, Pemerintah termasuk TP PKK saat ini adalah upaya Penanganan Stunting dan Penurunan Kemiskinan Ekstrim yang harus segera dituntaskan. 

"Berbagai Program dan Kegiatan serta Bantuan Intervensi Penanganan Stunting terus kami upayakan Bersama-sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mencari Solusi yang Terbaik. Salah satunya melalui Inovasi Open dan Gema Ina Parenting yang merupakan Kolaborasi Program Penurunan Stunting oleh OPD dan PKK," kata Bella Marasabessy.

Lanjut dikatakanya, beberapa Waktu Belakangan ini Penanganan Stunting di beberapa Negeri telah mengalami Progres cukup Baik. "Alhamdulilah Syukur, saya mendapat Laporan bahwa, Intervensi Penanganan Stunting di beberapa Desa/Kelurahan telah mengalami Progres yang cukup Baik.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh Pengurus dan Kader PKK, Kader Posyandu agar terus Aktif Mengawal Masalah Penangangan Stunting," ucap Bella Marasabessy.

Peran dari Pengurus dan Kader PKK dan Kader Posyandu sangat besar dalam melakukan Deteksi dini tentang Balita yang mengalami Stunting atau Gizi Buruk.

"Dengan begitu, ada Sikap segera melakukan Perbaikan Gizi dengan Pemberian Makanan Tambahan dan Bantuan Susu Formula. Dan juga Kader PKK melalui Pokok Kerja (Pokja) yang membidangi Penghayatan dan Pengamalan Pancasila Sub Program Keluarga Sadar Hukum, sangat diharapkan bisa memberikan Penyuluhan Pendewasaan Usia Perkawinan untuk Menekan Pernikahan Dini sehingga menurunkan Resiko Kematian Ibu dan Bayi," tutup Bella Marasabessy.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Malteng dalam Kesempatan itu menyerahkan sejumlah Bantuan Peningkatan Gizi bagi Anak-anak Kabupaten Malteng Kategori Stunting. 

Pemberian Susu dan Telur Intervensi Anak Stunting diterima langsung Orang Tua Anak Stunting. Selain itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Malteng itu juga Berikan Makanan Tambahan seperti Biskuit Bayi Balita dan Ibu Hamil. Anak-anak PAUD juga Terima Bingkisan dari Bunda PAUD Kabupaten Malteng, Bella F. M. Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top