RADAR POS, MASOHI - Setelah menyelesaikan Rukun Haji di Tanah Suci Mekkah selama kurang lebih satu bulan sejak 14 Juni 2023, Sebanyak 142 Jemaah Haji Asal Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang Menunaikan Haji pada Musim Haji 1444 H / 2023 M, di Tanah Suci Makkah Tiba di Kota Masohi pada, Senin (31/07/2023). 

Perlu diketahui, sebelumnya para Jemaah Haji yang Berangkat Ketanah Suci berjumlah 161 Orang. Namun, sebagian Jemaah Haji dari Kecamatan Salahutu dan Leihitu sudah dijemput oleh Keluarganya. Selain itu, satu diantara para Jemaah Haji ini Meninggal Dunia dan di Makam-kan di Makkah karena Sakit.

142 Jemaah Haji Asal Malteng tiba di Pelabuhan Ina Marina, Kota Masohi dengan menggunakan Kapal Cepat Expres Cantika 88 sekitar pukul 11.50 WIT, dan dijemput oleh Panitia Haji.

Setelah itu, para Jemaah Haji tersebut langsung diarahkan menuju Pelataran Masjid Agung Ibnu Abdullah untuk diserahkan kepada Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech dan selanjutnya diserahkan kepada Keluarga Masing-masing.  

Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy dalam sambutannya, mengucapkan Turut Berduka Cita atas Meninggalnya satu Jemaah Haji Asal Malteng di Makkah. 

Saya mengucapkan Turut Berduka Cita yang Mendalam atas Wafatnya salah satu Jamaah Haji Asal Malteng, Almarhumah Hj. Hayya Binti Saka yang Meninggal dan telah dimakamkan di Makkah.

Pada kesempatan itu juga, Marasabessy berpesan kepada para Jemaah Haji yang baru kembali dari Tanah Suci, agar Pengalaman-pengalaman Spiritual Positif yang diperoleh selama di Makkah, bisa menjadi Renungan sekaligus Motivasi untuk mengembangkan Pembinaan Akhlak bagi Orang-orang dilingkungan terdekat, Keluarga dan Masyarakat.

"Bapak/Ibu harus menjadi Teladan serta Pelopor dalam mewujudkan Malteng menjadi Daerah yang Religius, Berakhlak dan Maju. Saya mengucapkan selamat kembali dan berkumpul bersama dengan Keluarga yang telah lama menantikan Saat-saat Berbahagia ini," kata Marasabessy.

Pantawan Media ini, Ratusan Keluarga Jemaah Haji Asal Malteng, penuhi halaman Masjid Agung Ibnu Abdullah, guna menjemput Keluarganya yang telah tiba dari Tanah Suci, setelah selesai Menunaikan Ibadah Haji pada Musim Haji 1444 Hijriah Tahun 2023. 

Turut hadir, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Malteng, Taslim Tuasikal, Kapolres Malteng, AKBP Dax Emanauelle S. Manuputty, Dandim1502/Masohi, Letkol Muhamad Yusup Aksa, Danyon 731/Kabaresi, Ketua MUI Malteng, H. Rajab Sese, Pj Ketua PKK Kabupaten Malteng, Ny. Bella F. M. Marasabessy dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top