RADAR POS, AMBON - Kepolisian Daerah Maluku menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 dilapangan Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Kota Ambon pada, Sabtu (01/07/2023).

Upacara dipimpin secara langsung oleh Kapolda Maluku, Injen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum sementara Bertindak sebagai Komandan Upacara, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, Wadir Samapta Polda Maluku.

Peringatan Hari Lahir Polri ini turut dihadiri Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Stakeholder Terkait lainnya.

Secara terpusat, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara akan dilangsungkan di Mabes Polri Jakarta, pukul 15.00 WIB Hari ini. Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus memberikan Arahan kepada seluruh Personel Polri.

Kapolda Maluku, Lotharia Latif sebelum meninggalkan Lapangan Upacara menyampaikan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh Personel Polri di Provinsi Maluku.



Jenderal Bintang Dua ini, juga memberikan Apresiasi Penghargaan dan Penghormatan yang Setinggi-tingginya kepada Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, Kabakamla Maluku, Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon dan para Tokoh Agama maupun Stakeholder lainnya.

"Saya menyampaikan Apresiasi dan Penghormatan yang Setinggi-tingginya kepada seluruh Tamu Undangan yang hadir hari ini dan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Terima Kasih atas Kerjasamanya selama ini," kata Kapolda Maluku.

Kapolda mengaku hari ini tidak menyampaikan Amanat dari Presiden RI, karena akan disampaikan secara Langsung pada Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 di Mabes Polri, Jakarta, Sore nanti.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa menyampaikan Perlindungan kepada kita semua dalam menjaga Kamtibmas serta menjadi Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat," tutup Kapolda Maluku. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top