RADAR POS, MASOHI - Pasca Ambruknya Bentangan Jembatan Kawanua di Negeri Saunulu, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng pada, Senin (10/07/2023) kemarin yang Diterjang Banjir, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku akan Tempatkan Jembatan Bailey atau Jembatan Rangka Baja Pra-Fabrikasi sebagai Alternatif sementara agar Akses Transportasi bisa kembali Normal.

Informasi yang dihimpun Media ini, Kasatker PJN Wilayah II Provinsi Maluku, Toce Leuwol saat dikonfirmasi pada, Rabu (12/07/2023) di Lokasi katakan, dirinya bersama Kepala BPJN Maluku telah melakukan Tinjauan langsung ke Lokasi Ambruknya Jembatan Kawanua dan akan menempatkan Jembatan Bailey.

"Saya dan Kepala BPJN Wilayah Maluku ada dilokasi, kami telah Pantau langsung. Sehingga, kedepannya untuk Penanganan sementara kami dari BPJN Maluku akan mengunakan Jembatan Bailey, dimana Jembatan Bailey sudah ada dilokasi," kata Kasatker.

Penanganan sementara ini lanjut dikatakan, untuk bisa kembali melancarkan Arus Transportasi Darat di Pulau Seram, sehingga Masyarakat bisa kembali melewati Akses Jembatan, sekaligus agar Distribusi Bahan Pokok tidak menjadi Kendala, Mengingat sangat Vitalnya Jembatan ini.

"Kalau Curah Hujan sudah Rendah dan Air sudah Surut maka kami akan segera membuat Jembatan Bailey, dan juga kami akan melakukan Normalisasi Sungai, sehingga Arus Transportasi dapat kembali Normal," ucap Kasatker.



Menurutnya, Panjang Bentangan Jembatan Kawanua sekitar 520 Meter dan yang Putus sepanjang 120 Meter, maka Jembatan Bailey yang akan digunakan sepanjang 150 Meter.

"Kalau Curah Hujan sudah Rendah dan Air sudah mulai Surut, kami akan memasang Jembatan Bailey sepanjang 150 Meter, dimana Bentangannya 30X5 Meter, kami dari BPJN Maluku akan Bekerja Maksimal, kami Mohon Dukungan dari Masyarakat, sehingga semuanya dapat Berjalan dengan Lancar," tutup Kasatker.

Sementara itu, salah Seorang Tokoh Masyarakat Tehoru, Said Lesnussa memberikan Apresiasi kepada BPJN Maluku yang Cepat Tanggap untuk turun melakukan Peninjauan ke Lokasi Kejadian dan akan segera memperbaiki Jembatan Kawanua.

"Beta memberikan Dukungan penuh kepada BPJN Wilayah Maluku terutama Pak Toce Leuwol selaku Kasatker, yang sudah turun langsung ke Lokasi dan akan melakukan Penanganan Darurat, katong Masyarakat Berdoa agar Hujan Cepat Berhenti. Sehingga, Arus Transportasi bisa kembali Normal, Bravo BPJN Wilayah Maluku dan Kasatkernya, semoga semua dapat Berjalan dengan Lancar," pungkas Said. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top