RADAR POS, MASOHI - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi yang Ke-66 pada tanggal 3 November 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Menggelar Lomba Parade Karnaval bagi Siswa/siswi tingkat PAUD/TK dan SD/MI pada Jumat (27/10/2023) yang dipusatkan di Jalan Soekarno depan Baileo Ir. Soekarno Masohi.

Peserta dengan menggunakan berbagai Ragam Busana Nasional maupun Busana Tradisional dari berbagai Daerah yang ada di Indonesia. Karnaval tingkat PAUD/TK dan SD/MI ini diikuti oleh 116 dari 3 Kecamatan terdekat di Malteng yakni, Kecamatan Kota Masohi, Kecamaran TNS, dan Kecamatan Amahai.

Antusias Masyarakat di Malteng sangat Menyambut baik dan Mengapresiasi Pelaksanaan Karnaval tingkat PAUD/TK dan SD/MI yang dilaksanakan hari ini.

Sahubawa dalam sambutannya katakan, Menyongsong HUT Kota Masohi Ke-66 tanggal 3 November 2023, Pelaksanaan Parade Karnaval pada Jenjang Pendidikan PAUD/TK dan SD/MI di Malteng ini guna memperkenalkan Keragaman Budaya yang berada di Indonesia khususnya Kabupaten Malteng pada Anak-anak Usia dini.

"Karnaval bukan sekedar Hiburan bagi Anak-anak, namun menjadi peluang dalam mempromosikan Keanekaragaman Budaya baik Budaya Nasional Bangsa Indonesia maupun Budaya Daerah yang ada dan dimiliki Masing-masing Darah di Indonesia," kata Sahubawa.

Inilah Generasi di Masohi Kabupaten berjuluk Pamahanunusa yang Ceria dan memiliki berbagai macam Pesona Budaya sesuai Moto Kota Masohi "Jangan Jemu Mendaki Kalau Mau Kepuncak Cita".

Untuk itu, Sahubawa minta agar Masyarakat di Kabupaten Malteng terutama Pimpinan Sekolah PAUD/TK dan SD/MI untuk menjadikan Karnaval ini sebagai contoh Kebaikan yang ditampilkan oleh Generasi Anak Bangsa saat ini maupun yang akan datang.

Karnaval ini dibuka secara Langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malteng, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malteng, para Assisten Setda, Staf Ahli Bupati, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Malteng serta sejumlah Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Malteng. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top