RADAR POS, AMBON - Kepolisian Perairan dan Udara yang Tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku melakukan Patroli Perairan untuk menjaga Kamtibmas Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Patroli Perairan dilakukan menggunakan Kapal Polisi (KP). XVI-2012 diwilayah Perairan Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku dan sekitarnya pada, Jumat (27/10/2023).

"Patroli Pengamanan Perairan dilakukan untuk mencegah munculnya Ancaman Kamtibmas menjelang Pemilu," kata Kombes Pol M. Roem Ohoirat, Kabid Humas Polda Maluku.

Selain Patroli dan Pemantauan Tim OMB Salawaku 2024 ini juga melaksanakan Pengecekan Sarana dan Prasarana Alat Apung yang dimiliki Ditpolairud Polda Maluku yang berlabuh di Dermaga Tulehu.

Tim juga melakukan Uji coba terhadap Mesin Kapal, Alat Navigasi Kapal, Radio Kapal dan Pemaparan SAR yang harus dalam Keadaan baik apabila Sewaktu-waktu diperlukan.

"Jadi saat digunakan semuanya sudah dalam Keadaan Aman dan Lengkap dapat dipergunakan untuk mendukung dan membantu Satgas lainnya dalam melakukan Pergeseran Pasukan maupun Distribusi Logistik Pemilu 2024," pungkasnya. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top