RADAR POS, MASOHI - Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Pulau Banda, Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa S.Pi, M.Si Melantik Enam (6) Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Administratif dan Dua (2) Pj KPN. 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan KPN dan Pj KPN berlangsung dihalayan Istana Mini Kecamatan Pulau Banda pada, Senin (13/11/2023).

KPN dan Pj KPN yang Dilantik yakni:
1. Rachman Ahmad sebagai KPN Administratif Kampung Baru.
2. Ramli Astrad sebagai KPN Administratif Lautang.
3. La Sadikin sebagai KPN Administratif Nusantara.
4. Izhar Amry sebagai KPN Administratif Salamon.

5. Fitra La Djaharia sebagai KPN Administratif Tana Rata.
6. Syawal Sidek sebagai KPN Administratif Uring Tutra.
7. Wa Aline, S.Pi sebagai Pj KPN Administratif Merdeka.
8. Hairun Sahmad sebagai Pj KPN Administratif Pulau Ay.

Saya mengucapkan selamat kepada para KPN dan Pj KPN yang baru dilantik. Semoga Amanah yang diemban dapat dijalankan dengan baik dan semoga Negeri yang dipimpin terus Berkembang menuju Kesejahteraan yang lebih baik.

Rakib Sahubawa katakan, hari ini bukan hanya menjadi Momen yang Bersejarah bagi Para Penjabat maupun Kepala Pemerintah Negeri Administratif yang baru saja dilantik, tetapi juga merupakan Momen Penting bagi kita semua dan terutama bagi Warga Masyarakat di 8 Negeri tadi.

"Pelantikan ini merupakan Langkah Awal dari suatu Perjalanan yang penuh tantangan, tanggungjawab dan harapan baru bagi Kemajuan Masyarakat dan Negeri," kata Sahubawa.

Kepada para KPN yang baru dilantik, saya ingatkan bahwa tanggungjawab ini bukanlah Beban yang harus diemban sendirian. Namun, ini adalah Panggilan untuk Bersama-sama Membangun dan Mengembangkan Potensi yang dimiliki oleh setiap Negeri. Saya yakin, dengan Integritas, Kecerdasan dan semangat Pengabdian yang tinggi, para KPN akan mampu menjalankan Tugas serta Amanah ini dengan baik.

Sejalan dengan itu, kita tahu bahwa Negeri-negeri di Kecamatan Banda ini memiliki berbagai Potensi, baik dari Segi Sumber Daya Alam (SDA), Kearifan Lokal, maupun Sumber Daya Manusia (SDM)nya. Dengan Sinergi dan Kerjasama yang baik antara Pemerintah Negeri, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Warga, kami yakin akan Terwujud Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang baik demi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

"Tantangan Utama kita saat ini yang perlu menjadi Perhatian Serius adalah Upaya Pengentasan Kemiskinan dan Penanganan Stunting. Penuntasan Tantangan ini, memerlukan Mobilisasi berbagai Potensi yang ada, dimana KPN selaku Ujung Tombak Penyelenggaraan Pemerintahan harus mengambil peran Strategis dan tampil digarda Terdepan," ucap Sahubawa.

Untuk itu Sahubawa berharap, Para KPN yang baru dilantik dapat menjadi Pemimpin yang Visioner, bersedia mendengar Aspirasi Masyarakat dan Bekerja Keras untuk Mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Negeri. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng Siap memberikan Dukungan dan Bimbingan dalam Upaya mencapai Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat.

"Mari kita Bangun Daerah ini dengan Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbaiki yang masih Kurang, Memperkuat yang sudah Bagus, untuk Membangun Kabupaten Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur guna Mendukung Terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," pungkas Sahubawa. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top