RADAR POS, BULA - Polres Seram Bagian Timur (SBT) menggelar Apel Kesiapan PAM Swakarsa yang dipimpin Kapolres, AKBP Agus Joko Nugroho dihalaman Mapolres setempat pada, Rabu (15/11/2023). Apel PAM Swakarsa ini, dalam Rangka Pengamanan Pemilu tahun 2024.

Kapolda Maluku dalam Amanatnya yang dibacakan Kapolres SBT, Agus Djoko Nugroho katakan, Pelaksanaan Apel PAM Swakarsa itu digelar untuk melihat Kesiapsiagaan dan Upaya Meningkatkan PAM Swakarsa, guna Menjamin Keamanan Pemilu yang Kondusif.

"Apel PAM Swakarsa ini kita Gelar untuk melihat Kesiapan, Siaga dan Upaya Personil dalam Menjamin Keamanan Pemilu yang Kondusif," katanya.

Disamping itu, Apel tersebut Penting diberlakukan sebagai Langkah Evaluasi sejauh mana Keberhasilan dan Sistem mana yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan Keamanan yang Mandiri. Keberhasilan dalam menciptakan Situasi Kondusif lanjut Kapolda, tidak Terlepas dari besarnya Partisipasi Masyarakat.

"Sekaligus sebagai Langkah Evaluasi. Sebab pada dasarnya Polri tidak dapat berdiri sendiri dalam menjaga Situasi Kamtibmas tanpa Bantuan dari Stakeholder Terkait terutama Masyarakat," ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh Jajaran Kapolsek Se-SBT agar terus mendukung Penyelenggaraan Pesta Demokrasi Lima tahunan itu.

"Kita harus mendukung Penyelenggaraan Pesta Demokrasi agar berjalan dengan Aman dan Tertib, karena Keberhasilan ini akan menjadi Lompatan besar bagi Indonesia untuk mewujudkan Demokrasi yang Mapan dalam Menyongsong Visi Indonesia Emas yang kita Cita-citakan bersama," pungkasnya.

Diketahui para Peserta yang mengikuti Apel tersebut diantaranya:
- Peleton Gabungan Personil Koramil 1502/09 Bula.
- Personil Kompi Senapan E 733 Kabaresi.
- Peleton Personil Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor.
- Peleton Personil Sabhara Polres SBT.
- Peleton Personil Reskrim Polres SBT.
- Peleton Personil Intelkam Polres SBT.
- Regu Personil.
- Satpol PP SBT.
- Regu Linmas.

Apel tersebut dipimpin Kapolres SBT, AKBP Agus Joko Nugroho, selaku Inspektur Upacara (Irup) didampingi Kabag OPS, AKP M. Renmaur, KBO Sabhara Polres SBT, IPDA Jhoni Manulang.

Turut hadir dalam apel tersebut, Asisten III Setda, M. Syafri, Wakapolres SBT, Kompol M. Musaad, S.Hi, Kepala Kejaksaan Negeri Dataran Hunimua, Eddy Sambrah Limbong, Danramil 1502/09 Bula, Pimpinan Bawaslu dan Komisioner KPUD SBT. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top