RADAR POS, MASOHI - Apel dipimpin Langsung oleh Kapolres Maluku Tengah (Malteng), AKBP Dax Emmanuella S. Manuputty, S.I.K yang berlangsung dilapangan Presisi Polres Malteng pada, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan PAM Swakarsa yang Rutin dan Intensif sangat Penting dalam memperkuat Sistem Keamanan Lingkungan. Hal ini sesuai dengan Kebijakan Transformasi Polri, Satkamling memiliki Peran Penting dalam menjaga Kondisi Aman khususnya Jelang Pemilu 2024.

"Sebagaimana diketahui Pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 menjadi salah satu Perhelatan Pesta Demokrasi lima tahunan yang menjadi Perhatian seluruh Masyarakat Indonesia," katanya.

Pasalnya, dalam Pemilu 2024 berbagai Persaingan antara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden maupun Calon Legislatif (Caleg) dari Tingkat Nasional (DPR RI), hingga Daerah Berkompetisi untuk dipilih oleh Masyarakat menjadi Pemimpin Bangsa.

Apel tersebut, untuk melihat Kesiapan dan Siaga PAM Swakarsa menciptakan Keamanan Kondusif dan sebagai Evaluasi Perbaikan Sistem.

Apel tersebut melibatkan Peserta sebagai berikut:
- 1 Peleton PJU dan Perwira Staf.
- 1 Peleton Satsamapta.
- 1 Peleton Gabungan Staf.
- 1 Peleton Babinsa.
- 1 Peleton Bhabinkamtibmas.
- 1 Peleton Satpol PP Kabupaten Malteng.
- 1 Peleton Pamdal KPU dan DPRD.
- 2 Peleton Satpam.
- 2 Peleton Satkamling dan Linmas.
- 1 Peleton Satlantas.
- 1 Peleton Gabungan Reskrim, Intel dan Resnarkoba.

Pelaksanaan Apel Kesiapan PAM Swakarsa selesai pukul 09.40 WIT, berlangsung Aman dan Lancar. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top