RADAR POS, MASOHI - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Masa Bhakti 2023 - 2026 Resmi dilantik dan diambil Sumpah oleh Ketua PWI Provinsi Maluku, Alex Sariwating.

Pengurus Wadah Berhimpun Tertua di Indonesia yang dipimpin Stewart Michael Toisuta Wartawan Harian Siwalima itu, dilantik dan diambil Sumpah diaula Gedung Bina Marga Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Malteng pada, Rabu (29/11/2023).

Usai dilantik, Toisuta katakan akan Bekerja dengan Penuh tanggungjawab melaksanakan seluruh Amanat Organisasi menjadikan Wartawan Malteng yang Berintegritas Penuh Dedikasi dan Menjunjung Tinggi Konsitusi Organisasi, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan.

"Tentu Tugas kedepan tidaklah mudah. Namun dengan Pertolongan Tuhan yang Maha Kuasa serta Solidaritas semua Pengurus dan Anggota kami yakin akan mampu melaksanakan Tugas ini dengan Baik, terutama dalam mendorong Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Wartawan yang Berintegritas Penuh Dedikasi serta Tunduk dan Patuh terhadap Konstitusi Organisasi, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan," kata Toisuta.

Tak ingin Berjanji lebih banyak Toisuta menyampaikan akan terus berupaya memperjuangkan Kesejahteraan Wartawan serta akan Bersinergi menjadi Mitra Strategis dan sekaligus Kritis bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng.

"Kami Mengapresiasi dan menyampaikan ungkapan Terima kasih yang Tinggi bagi Penjabat (Pj) Bupati Malteng dan Jajaran serta seluruh Elemen Pemerintah maupun Mitra Kerja Wartawan di Malteng. Kami menyadari sungguh tanpa Dukungan seluruh Pihak yang ada di Malteng, tentu tidak akan ada Pelantikan hari ini," tutup Toisuta.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Maluku, Alex Sariwating juga Mengapresiasi terselenggaranya Pelantikan Pengurus PWI Malteng. Dia meminta Toisuta bersama seluruh Pengurus membangun Organisasi dengan Pendekatan Kekeluargaan, membangun Kebersamaan dan terus mendukung Tugas Kerja Pemkab Malteng.

Sementara itu, Pj Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa yang turut hadir saat itu mengakui Kerja Pers di Malteng telah banyak membantu Pemkab Malteng dalam berbagai Tugas dan Perannya.

"Saya atas Nama Pemerintah dan Keluarga menyampaikan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Pengurus PWI Malteng saat ini. Tentu sebagai Mitra Strategis dan Kritis Wartawan dan PWI telah banyak memberikan Dukungan yang akan Nyata bagi Pemerintah, Masyarakat dan Daerah ini. Saya berharap, dengan dilantiknya Pengurus PWI Malteng saat ini, Profesionalisme Wartawan dapat terus ditingkatkan," pungkas Sahubawa.

Untuk diketahui, Komposisi PWI Malteng yang dilantik oleh Ketua PWI Maluku itu Masing-masing yakni: 

* Ketua, Stewart Michael Toisuta.
* Wakil Ketua Bidang Organisasi, Fano Lilinger. 
* Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Wartawan, Arapudin Kaplale. 
* Sekertaris, Alex Pattirajadwane.
* Wakil Sekertaris, Leonard Limahuwey.
* Bendahara Lestari.
* Wakil Bendahara, Sukri Lina.

Selain Komposisi Pengurus Harian juga terdapat Seksi-seksi Penting antara lain:

* Wartawan Olahraga (Ketua) Fatahila Sia, Faisal Boinauw (Anggota).
* Wartawan Hukum Ham dan Pembelaan Wartawan (Ketua) Josias Tuhuleruw, Ahmad Djen Wasolo (Anggota).
* Wartawan Pendidikan dan Pariwisata (Ketua) Markus Tulak, Sri Wahyuni Latael (Anggota).
* Wartawan Media dan Siber, Lukman Mukadar (Ketua) Mario Yampapi (Anggota).
* Wartawan Ekonomi, Kesejahteraan dan Migas (Ketua Radar Pos) Matheos Tanate, Jais Boinauw (Anggota). (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top