RADAR POS, MASOHI - Kapolres Muluku Tengah (Malteng), AKBP Herdi Meladi Kadir katakan, akan terus merawat Sinergitas bersama Wartawan di Bumi Pamahanunusa.

Baginya, Wartawan memiliki Peran Strategis serta Fungsi yang hampir sama dengan Polisi, terutama dalam menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara, Kontrol Sosial serta lain sebagainya.

Harmonisasi Polri dan Pers yang terbangun selama ini harus terus dirawat. Peran dan Fungsi Rekan-rekan dalam menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara juga menjadi bagian Penting dalam Tugas dan peran serta Fungsi Polri.

"Karenanya, saya pastikan Sinergitas yang terbangun selama ini akan terus kita Rawat bersama," kata Kapolres diacara Coffee Morning bersama PWI Mateng yang berlangsung di gedung Rapat Utama (Rupatama),Tantya Sudhirajati, Mapolres Malteng pada, Rabu (07/02/2024).

Dalam upaya merawat Sinergitas bersama Insan Pers di Kabupaten Malteng, Kapolres pun mengungkapkan sejumlah Program Inovatif Polri "Jumat Curhat" dan "Minggu Kasih". Program ini lanjut Kapolres, menjadi yang Efektif dalam mendekatkan Pelayanan kepada Masyarakat. dalam Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Polri yakni: Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

"Ada yang namanya Program Jumat Curhat dan Minggu Kasih. Melalui Program ini, Keluhan Masyarakat terkait Potensi Gangguan Kamtibmas diserap, selanjutnya ditindaklanjuti demi mewujudkan Pelayanan yang Optimal. Termasuk saran dan masukan bagi Perbaikan Kinerja Kepolisian dalam mewujudkan Kinerja Optimal Polri," ucap Kapolres. 

Kapolres menyebut, bukan hanya terkait dengan Kejadian-kejadian Pelanggaran Hukum maupun Potensi Kerawanan, Program Jumat Curhat dan Minggu Kasih bahkan telah dirasakan manfaat besarnya oleh Masyarakat.

"Melalui Program ini, Tanggapan, Usul maupun Saran untuk Perbaikan Kinerja Jajaran Personil Polisi ditingkat Polsek maupun Polres diterima Jajaran dibawah," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Malteng, Stewart Toisuta Mengapresiasi terselenggaranya Kegiatan itu serta Memuji Ikrar Kapolres untuk terus merawat Sinergitas bersama dengan Insan Pers di Kabupaten Malteng. 
 
"Kami Mengapresiasi terselenggaranya Kegiatan ini. Sebab melaluinya, Wartawan di Malteng terutama Anggota PWI Malteng dapat saling mengenal untuk terus menjaga dan merawat Sinergitas bersama yang telah terbangun selama ini," ujarnya.

Dia menjamin PWI dan Wartawan di Malteng sedapat mungkin akan terus Bersinergi dengan Kapolres Malteng bersama Jajaran.

"Sejauh ini bersama dengan para Pimpinan Polres sebelumnya, Insan Pers terus merawat Hubungan baik dengan Kapolres dan seluruh Jajarannya.

"Tak hanya itu, jika kemudian ada Kritik maupun Kontrol yang bisa saja terjadi dikemudian hari, diharapkan hal itu tidak kemudian menjadi "Momok" maupun alasan yang dapat mengurangi Harmonisasi Hubungan Pers bersama Kapolres dan Jajarannya," harapnya.

Hal itu Semata-mata hanya bagian dari Tugas dan Kontrol Publik yang menjadi salah satu Fungsi Pers.

Dia berharap, Sinergitas yang terbangun selama ini dapat terus dirawat untuk saling mendukung, membangun Kemitraan yang lebih baik lagi.

Secara Umum Coffee Morning PWI Malteng bersama Kapolres Malteng dan Jajaran itu berlangsung Hikmat, sejumlah Wartawan yang hadir secara Umum Mengapresiasi Agenda itu dan berharap dapat diagendakan secara Rutin. 

Selain Kapolres turut hadir dalam Kegiatan itu, Kasat Intelkam, Iptu Darmawan, Kasat Resnarkoba, Iptu Erwin Poleondro, Kasat Lantas, AKP Frans Niovaldo dan Kasat Reskrim, AKP Yoggie. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top