RADAR POS MASOHI -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Pertanian dan Hultikultura Menggelar Gerakan Pangan Murah dihalaman Masohi Plaza (Maplaz) pada, Senin (01/04/2024) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Gerakan Pangan Murah ini dihadir langsung Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si disaksikan langsung Lewat Zoom oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan sejumlah Menteri lainnya.

Sahubawa katakan, Gerakan Pangan Murah Serentak dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Panga Jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

"Kami sangat menyambut baik dan memberikan Apresiasi atas terselenggaranya Kegiatan ini yang merupakan langkah Konkrit dari Pemkab Malteng dalam mengatasi tantangan Inflasi yang terus kita hadapi," kata Sahubawa.

Sebagaimana diketahui, tantangan kita saat ini adalah upaya mengendalikan Inflasi yang saat ini menjadi Prioritas Nasional yang harus diselesaikan.

Menurutnya, Inflasi merupakan salah satu Persoalan Ekonomi yang dapat memberikan Dampak Serius terhadap Kehidupan Masyarakat. Oleh karena itu, Pemkab Malteng telah Berkomitmen untuk terus berupaya mengendalikan Inflasi dan memberikan Kesejahteraan bagi seluruh Lapisan Masyarakat.

Lanjut Sahubawa mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini, bukan hanya sekadar Pasar Murah biasa, tetapi menjadi Komitmen Pemerintah meningkatkan Daya Beli Masyarakat, Pengendalian Inflasi serta menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri 1445 H.

"Mari kita Bersama-sama menjaga semangat Gotong Royong dan Berkolaborasi untuk menciptakan Ketahanan Pangan yang berkelanjutan. Dengan Kerjasama dan Partisipasi Aktif dari seluruh Elemen Masyarakat, saya yakin kita dapat melampaui berbagai Tantangan yang dihadapi, termasuk dalam Pengendalian Inflasi," ucap Sahubawa.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Malteng, Juliana Haumahu mengatakan, Bahan Pangan Pokok yang disertakan dalam Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah sebanyak Delapan (8) Bahan Pangan Pokok yang Difasilitasi oleh Bulog Maluku dan Maluku Utara (Malut) melalui Mitra Bulog yang ada di Kota Masohi maupun Petani Lokal.

"Dinas Ketahanan Pangan Malteng mencatat Bahan Pangan Pokok yang dijual berupa Empat (4) Ton, Gula Konsumsi 500 kg, Minyak Goreng Kita sebanyak 500 liter yang disiapkan oleh Bulog melalui Pedagang yang Bermitra dengan Bulog Masohi, Telur Ayam sebanyak 400 rak, Bawang Putih 100 kg, Cabe Merah besar dan Cabe Rawit Masing-masing 100 kg," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top