RADAR POS, BULA -
Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Polres Seram Bagian Timur (SBT) tengah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dengan sejumlah Stakeholder dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat pada, Senin (01/04/2024).

Rapat yang berlangsung diaula Parama Satwika Polres setempat itu dipimipin Wakil Bupati (Wabup) SBT, Idris Rumalutur, didampingi Kapolres SBT, Agus Djoko Nugroho dan Wakapolres SBT, Kompol Muhammad Musaat.

Kapolres SBT, Agus Djoko Nugroho dalam Arahannya katakan, melalui Rapat tersebut Pihaknya meminta Kerjasama semua Pihak dalam Rangka Koordinasi Terkait Pengamanan Lebaran, baik pada saat Mudik Lebaran, Perayaan Lebaran, Malam Takbiran, Sholat Idul Fitri sampai dengan Liburan, Cuti bersama dan Arus balik Lebaran.

Oleh karena itu, kami memerlukan Kebersamaan, Sinergitas, Keterpaduan semua Instansi untuk melaksanakan Kegiatan Pengamanan Lebaran.

"Dia menjelaskan, sejauh ini sejumlah Kegiatan sudah dilakukan oleh Polres setempat berupa Pengecekan ke Gudang Logistik, Pelabuhan, Angkutan Lebaran, bahkan ke Pertamina," kata Kapolres.

Selain itu, Terkait Arus Mudik lanjut Kapolres yang mungkin dari luar Kabupaten SBT yang ingin menuju SBT atau dari luar Kota Bula yang ingin masuk Kota Bula harus dipersiapkan Angkutan baik Darat maupun Laut. Tak hanya itu, untuk Perayaan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri nanti, dirinya meminta Kesiapan harus Ekstra dalam melakukan Pengamanan.

"Setelah Lebaran Ditempat-tempat Rekreasi akan dipenuhi oleh Pengunjung seperti Tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, Pihaknya berharap menjadi Atensi untuk dilakukan Pengamanan Terpadu," ucap Kapolres.

Sejalan dengan itu, Kabag OPS Polres SBT, Androyuan Elim menambahkan, Pengamanan pun turut dilakukan disentra Ekonomi seperti Toko Emas, Pegadaian, Mini Market, tempat Keramaian serta Pemukiman Masyarakat untuk menghindari Aksi Curas.

"Tak hanya itu, sering Musim Penghujan, Waspadai terjadinya Bencana Alam seperti Banjir dan Tanah Longsor pun perlu diantisipasi," ujar Kabag OPS.

Ditempat yang sama, Atas Nama Pemkab Wabup SBT, Idris Rumalutur mengucapkan Terima kasih dan Apresiasi kepada Kapolres dan seluruh Jajarannya dalam Rangka melakukan suatu Kegiatan yang tidak lain adalah untuk Kemaslahatan Masyarakat di Kabupaten Bertajuk "Ita Wotu Nusa" ini.

"Kegiatan ini tentu adalah Bagian dari Pelayanan dari kita sebagai Aparat Pemerintah untuk memberikan Kenyamanan kepada seluruh Masyarakat dalam menyongsong Hari Raya Idhul Fitri," pungkas Wabup.

Turut Hadir dalam rapat tersebut yaitu, Kepala PLN Bula, Risdam Ridwan, Kepala Pertamina Bula, Nur Muhammad, Kepala Jasa Raharja Burgan Syarif, Danramil Bula, Kapten INF Cba La Ode Ma'ruf serta sejumlah Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab SBT. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top