RADAR POS, AMBON - Dibawah Sorotan Tema: "Perkuat Sinergitas dengan Wartawan untuk mewujudkan TNI-AU yang Ampuh kalau tidak sekarang lapan lagi" Lanud Pattimura Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers di Ambon.

Rilis yang diterima Madia ini, Coffe Morning yang diselenggarakan di PGC Lanud Pattimura pada, Selasa (28/05/2024). Dihadiri oleh Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Jhonson H. Simatupang.M.Han didampingi oleh para Pejabat Lanud Pattimura.

Dalam arahannya, Danlanud katakan, Pelaksanaan Coffe Morning dengan para Media ini sangat perlu dilaksanakan, karena Media Ibarat Matahari yang menyinari Maluku.

"Media adalah salah satu Matahari yang berada di Maluku, untuk menyinari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam Arti melihat dan menyinari Rakyat dalam Arti Mensejahterakan, dengan membuat Masyarakat semakin Pintar," katanya.

Kolonel kelahiran 1975 ini  menjelaskan, atas Perintah Negara Lanud Pattimura Bertugas untuk menyiapkan, melaksanakan Pembinaan dan Pengoperasian seluruh Satuan dalam Jajarannya.

Selain itu, untuk Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Udara dan menyelenggarakan Dukungan Operasi bagi Satuan lainnya.

Danlanud menjelaskan pula, untuk Lanud Pattimura ini Meliputi lima Wilayah diantaranya, Markas besar Lanud Pattimura dengan luas 902 Hektare.

"Sedangkan Jarak 47 km dari Markas besar Lanud Pattimura, terdapat Lapangan Terbang (Lapter) Liang yang mana sebagian Areal tersebut sudah digunakan oleh ASDP dan Pariwisata, namun TNI-AU tidak pernah mempermasalahkan," ucapnya.

Menurutnya, ada Lapter Amahai di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan Jarak 102 km dari Lanud Pattimura, adapula Lapter Namlea Kabupaten Buru dengan Jarak 122 km serta Lapter Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dengan Jarak 490 km dari Markas besar Lanud Pattimura.

Ia juga sempat membicarakan beberapa Proyek Pengembangan Lanud Pattimura dimana antara lain, Pelebaran Landasan Pacu untuk mendukung Pesawat Militer.

Untuk itu, Upaya yang dilakukan untuk  Peningkatan Status Lanud Pattimura menjadi Tipe A guna meningkatkan Kapasitas dan Kapabilitas Pangkalan tersebut.

Dikesempatan ini, dirinya meminta Peran serta Media untuk terus Berperan Aktif dalam menyampaikan Informasi yang benar untuk Mendidik Masyarakat guna Membangun Maluku menjadi lebih baik.

"Mari kita Bekerjasama untuk  Membangun Maluku agar menjadi yang lebih baik," ujarnya.

Kegiatan penuh Kebersamaan ini dilanjutkan dengan Sarapan bersama dan Foto-foto Danlanud bersama Awak Media serta Staf Lanud Pattimura. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top