RADAR POS, MASOHI - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Jauhari Tuarita Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 3 (Tiga) Pj Kepala Pemerintahan Negeri (KPN). Yang berlangsung dikantor Bupati Malteng, Kota Masohi pada, Jumat (03/05/2024).

Ini 3 Nama, Pj KPN yang Dilantik sebagai berikut:

1. Sefnath Ronald Tanate, S.Sos sebagai Pj KPN Isu Kecamatan Teon Nila Serua (TNS).
2. Matheus Nanlohy, S.Pd sebagai Pj KPN Porto, Kecamatan Saparua.
3. Yordanus Kolawa sebagai Pj KPN Aketernate, Kecamatan Seram Utara Timur Seti.

Dalam sambutanya Pj Bupati Malteng yang dibacakan Tuarita katakan, Atas Nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng. Saya Mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya Pelantikan ini, serta mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara yang telah Dilantik sebagai Pj KPN. Dengan Harapan semoga Amanah Suci dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada Saudara-saudara mulai hari ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab untuk memajukan Masyarakat Negeri masing-masing.

"Pelantikan ini merukapan langkah Awal dari suatu Perjalanan yang penuh Tantangan, tanggungjawab dan Harapan baru bagi Kemajuan Masyarakat dan Negeri. Saya yakin, dengan Integritas, Kecerdasan dan semangat Pengabdian yang tinggi, para  Pj KPN akan mampu menjalankan Tugas serta Amanah ini dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, ada beberapa Hal Penting yang perlu saya sampaikan dan perlu saya sampaikan dan menjadi Perhatian para Pj KPN, antara lain:

Pertama, saya meminta para Pj KPN dapat memanfaatkan Kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan Program Pemerintahan ditingkat Negeri dengan penuh tanggungjawab. Pj KPN harus memiliki Kinerja yang lebih baik.

Saya berharap, para KPN memiliki Kemempuan, Inovasi, Komitmen untuk menjadi Leadership yang membawa Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat yang lebih baik di Negeri.

Kedua, selanjutnya Terkait dengan Hak, Kewajiban serta Tugas-tugas dan Fungsi dalam Pemerintahan Negeri terutama dalam Pengelolaan Keuangan Desa, maka saya perlu mengingatkan kembali kepada Saudara-saudara agar melaksanakan Pengelolaan Dana Desa (DD) sebesar-besarnya untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kesuksesan Pembagunan di Negeri. Gunakanlah Alokasi Dana Desa (ADD) dan DD secara baik dan Akuntabel dan jangan sampai saudara Terjebak dalam Praktik-praktik Penyimpangan Pengelolaan DD.

Ketiga, Pj KPN diharapkan dapat segera Memfasilitasi Penyelesaian Masalah di Internal Mata Rumah Parentah. Sehingga, tahapan Pemilihan KPN yang Definitif bisa segera dilaksanakan.

Keempat, saya meminta para Pj KPN harus mampu merangkul semua Pihak dan Elemen Masyarakat untuk mendukung Pembagunan di Negeri, terutama dalam menjaga Kondisi Kamtibmas di Negeri, khususnya menjelang Masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini diperlukan Kekompakan untuk menjaga satu sama lain, sehingga Masyarakat semakin tenang dan Situasi Daerah ini tetap terjaga Aman dan Kondusif.

"Diakhiri sambutanya, saya mengucapkan selamat kepada pada Pj KPN yang baru Dilantik. Semoga Amanah yang diemban dapat dijalankan dengan baik dan semoga Negeri yang dipimpin terus berkembang menuju Kesejahteraan yang lebih baik," pungkasnya. (RPT)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top