RADAR POS, MASOHI -
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, sekaligus Melaunching Kandidat Sekolah Rujukan Google di Kabupaten Malteng. Yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno pada, Kamis (02/05/2024).

Dalam sambutannya Sahubawa katakan, pada hari yang Bersejarah ini, tepatnya ditengah Semarak Peringatan Hardiknas, saya merasa sangat Bersyukur dan Bangga dapat menghadiri Launching Kandidat Sekolah Rujukan Google di Malteng.

"Pendidikan merupakan Kunci Utama Kemajuan Bangsa. Oleh karena itu, Penting bagi kita untuk terus berupaya meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malteng," katanya.

Sejalan dengan itu, Kemajuan Teknologi saat ini Menggiring kita untuk Senantiasa menggunakan Media Teknologi untuk Berkomunikasi dalam Proses Pembelajaran. Sehingga, dapat meringankan berbagai Beban Pembiayaan.

"Launching Kandidat Sekolah Rujukan Google ini merupakan salah satu langkah Penting untuk mewujudkan Komitmen tersebut. Program ini diharapkan dapat meningkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah-sekolah yang ada Kabupaten Malteng melalui Pemanfaatan Kemajuan Teknologi Digital secara Optimal," ucapnya.

Atas Nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng, saya mengucapkan Terima kasih kepada Google Indonesia atas Program ini dan kepada semua Pihak yang telah terlibat dalam Pelaksanaannya.


Lanjut dikatakan, Ini Prestasi yang Membanggakan buat Daerah kita. Semoga apa yang dilakukan oleh SD Negeri 257 Malteng, SD Kristen Haruru, SD Negeri 234 Malteng, SD Negeri 30 Malteng, SD Negeri 245 Malteng, SD Negeri 206 Malteng, SD Negeri 189 Malteng, SD Islam Al Bina Masohi, SD Negeri 23 Malteng, SMP Negeri 80 Malteng dan SMP Negeri 38 Malteng, bisa Menginspirasi Sekolah lainnya di Kabupaten Malteng.

"Kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru yang Terpilih sebagai Kandidat Sekolah Rujukan Google, saya Ucapkan Selamat. Saya yakin dan Percaya bahwa, para Guru memiliki Kompetensi dan Dedikasi yang Tinggi untuk melaksanakan Program ini dengan Sebaik-baiknya," ujarnya.

Kepada para Siswa, saya harap kalian dapat memanfaatkan Program ini dengan Sebaik-baiknya. Gunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan kalian.

Saya Optimis dengan menyandang Predikat Sekolah Rujukan dari Google, maka para Guru dan Siswa-siswi disekolah Rujukan Google akan mampu menjadi Pelopor, Motor dan Lokomotif penarik Kemajuan Pendidikan di Kabupaten Malteng.

"Marilah kita jadikan Momentum Hardiknas ini sebagai titik balik untuk meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Malteng. Bergerak bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top