RADAR POS, MASOHI - Sebanyak 149 Calon Jemaah Haji Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang masuk dalam Kloter 30 dilepas oleh Pejabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Kota Masohi pada, Sabtu (01/06/2024).

Jumlah Calon Jemaah Haji Kabupaten Malteng tahun 2024 adalah Sebanyak 161 Orang. Namun 11 Orang diantaranya melakukan Mutasi dan 1 Orang dinyatakan Sakit.

Dalam sambutannya, Sahubawa katakan, Momen Pelaksanaan Ibadah Haji merupakan Kesempatan untuk kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki diri menjadi yang lebih baik.

"Ibadah Haji merupakan Rukun Islam yang kelima dan menjadi Dambaan setiap Muslim untuk dapat melaksanakannya. Selain itu, Ibadah Haji ini juga tidak hanya memerlukan Kesiapan Fisik dan Mental, tetapi juga Kesiapan Spiritual yang tentunya Kuat," katanya.

Untuk itu, ia juga berpesan kepada Calon Jemaah Haji agar selalu menjaga Kekompakan dan Kebersamaan selama berada di Tanah Suci.

Bantulah satu sama lain dan jadilah Duta yang baik bagi Kabupaten Malteng. Ingatlah bahwa, setiap Tindakan dan Perilaku kita akan mencerminkan Citra Bangsa dan Daerah kita.

"Apresiasi dan Ucapan Terima kasih juga disampaikan Sahubawa kepada seluruh Pihak yang telah Bekerja Keras dalam mempersiapkan Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Malteng di tahun ini," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top