RADAR POS, MASOHI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) melaksanakan Upacara dalam Rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati, Kota Masohi pada, Sabtu (01/06/2024).

Dalam Upacara itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, Jauhari Tuaruta.

Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 dengan mengusung Tema: "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi dalam amanatnya yang dibacakan Pj Sekda Malteng, Jauhari Tuarita katakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil Tema: "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Olehnya itu, Tuarita mengajak seluruh Pihak Bersama-sama membumikan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat.

Dalam Momen Bersejarah ini, saya mengajak seluruh Komponen Bangsa dimanapun berada untuk Bahu-membahu membumikan Nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap Aspek Kehidupan Bermasyarakat.

Sebab, Pancasila Terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi berbagai Masalah dan Tantangan.

Lanjut dikatakan, Giat Kegiatan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun ini dengan bermaksud bahwa, Pancasila menyatukan kita dengan segala Perbedaan Suku, Agama, Budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang Maju, Mandiri dan Berdaulat.

Sebab Pancasila mengandung Nilai-nilai Luhur yang menjunjung tinggi Nilai-nilai Inklusivitas, Toleransi dan Gotong Royong.

"Jadi itu artinya Keberagaman yang kita miliki sekarang merupakan Berkat yang dirajut dalam Identitas Nasional yakni Bhineka Tunggal Ika," pungkasnya. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top