RADAR POS, PIRU - Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP. Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K didampingi Wakapolres SBB, KOMPOL La Udin Taher, S.I.P memimpin langsung Pelatihan Pra Operasi Kepolisian dengan Sandi "Simpatik Salawaku 2024".

Rilis yang diterima Media ini, Kegiatan yang dilakukan diaula Bhayangkara Polres SBB ini dihadiri oleh Petinggi Polres dan beberapa Personil Anggota Polres yang terlibat dalam Sprin Ops Simpatik Salawaku 2024 pada, Senin (10/06/2024).

Operasi Kepolisian dibidang Lalu Lintas ini, menggunakan Metode Operasi dengan mengedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif.

"Namanya Operasi Simpatik berarti yang diutamakan dalam Kegiatan ini yaitu, Tindakan Preemtif dan Preventif berupa Imbauan dan Teguran serta Sosialisasi, sedangkan untuk Penegakan Hukumnya mungkin agak dikurangi," Kapolres SBB.

Dijelaskan, dalam Pelaksanaan Kegiatan Ops Simpatik Salawaku 2024 nantinya Personil Polres ini, dapat dilakukan Kegiatan Seinovatif mungkin dapat memberikan Simpatik kepada Masyarakat untuk mematuhi Peraturan Lalu Lintas dan tidak lupa memberikan Efek Jerah bagi para Pengendara yang Melanggar.

Lanjut dikatakan, selian memberikan Pemahaman akan Tertibnya berlalu Lintas bagi Masyarakat, Kegiatan ini juga Bertujuan untuk membekali Personil dalam melaksanakan Tugas Ops Simpatik Salawaku yang Pelaksanaannya akan berlangsung selama sepuluh hari, Terhitung dimulai pada 13 - 22 Juni 2024.

Ditempat yang sama, Kabag Ops, AKP Djafar Lessy, SE katakan, Penekanan yang disampaikan Kapolres tentang Sasaran dan Target Operasi yang akan dilakukan oleh Pesonil untuk memberikan Simpatik kepada Masyarakat.

Menurutnya, Sasaran Operasi Simpatik Salawaku 2024 ni meliputi Potensi Gangguan Kamtibmas yang bisa menyebabkan Ambang Gangguan hingga Gangguan Nyata terhadap Kepatuhan Aturan Lalu Lintas di Masyarakat.

Usai mendapat Arahan dari Kapolres dan Kabag Ops, Kegiatan Pelatihan dilanjutkan dengan Pemaparan Materi oleh para Instruktur kepada Personil Peserta Pelatihan. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top