Kegiatan Pemanfaatan Data Profil
RADAR POS, NAMLEA - Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku menggelar kegiatan Pemanfaatan data profil (parameter dan proyeksi), sebagai input kebijakan dan strategi perencanaan pembangunan daerah, di Namlea Kabupaten Buru, Jumat (08/03/2019).

Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego.

Dalam arahannya Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego mengatakan, dengan ketersediaan data yang tetap dan akurat maka intervensi program akan tepat sasaran.

Oleh karena itu, diharapkan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buru dapat menyiapkan data-data kependudukan dari berbagai sumber, sehingga dapat digunakan oleh berbagai pihak dalam menganalisis berbagai permasalahan kependudukan yang ada di daerah ini.

Tujuannya, agar dapat menentukan arah dan kebijakan yang tepat untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kependudukan di Kabupaten Buru.

Rumah Data Kependudukan
Dikatakan, dengan adanya Rumah Data di Kampung KB maka diharapkan data-data penduduk di setiap Kampung KB dapat terhimpun dengan baik, sehingga menjadi data dasar dalam perencanaan pembangunan di Kampung KB tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buru, Ibrahim Sanduan, SH, dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Syakirin Holle, S.sos yang juga sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut.

Sedangkan tim dari provinsi adalah Plt. Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku bersama staf.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah pegawai Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buru.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top