Kepala Sekolah Jusuf Tuaewa, S.Pd, M.Pd
RADAR POS, MASOHI - Proses Ujian Berlangsung Sama, Setiap Lembaga Pendidikan dan juga di SMA Negeri 1 Masohi (SMANSA) telah melakukan persiapan-persiapan, mulai dari pemantapan terhadap siswa serta persediaan lep Komputer, yang mana telah memenuhi standarnya, dan kami juga telah melaksanakan tahapan pelatihan Ujian sejak Kelas dua tahun lalu, serta menambah jam-jam mengajar pada bidang studi tertentu, sehingga diharapkan siswa lebih mantap mempersiapkan diri dalam mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)," ungkap Kepsek Smansa Masohi. Jusuf Tuaewa,S.Pd,M.Pd kepada Media ini diruangan kerjanya, Sabtu (16/02/2019).

Jusuf, menambahkan bahwa persiapan secara teknis di Sekolah dalam rangka mengimplementasi putusan pimpinan dalam hal ini Pendidikan. Untuk hal penyiapan teknisnya terkait dengan penyiapan ruang lep kompieter serta sarananya bagi SMA 1 Masohi sudah cukup, hanya saja terkait pelaksanaan USBN kita butuh aplikasi dan sejauh ini kita siapkan sehingga soal-soal yang sudah di siapkan oleh Dinas Provinsi. Soal USBN itu sudah kita input kedalam sistem sehingga dalam pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dari sisi mutunya, pelayanan, dan sistemnya bisa menjawab apa yang menjadi tujuan kita.

"Terkait dengan Ujian Nasional, persiapan kita juga seperti itu dan diharapkan bahwa perbandingan atau rasio nilai USBN dan UNBK tidak terlalu beda jauh kualitas mutu pendidikan yang kita harapkan baik pada tingkat Ujian Sekolah, tetapi juga Ujian Nasional, yang mana secara umum keseluruhan soalnya di buat di tingkat Nasional dan kita melihat apakah soal yang kita siapkan pada USBN pada bidang studi yang sama, apakah hasilnya itu sama dengan Ujian Nasional ataukah tidak. Ini yang menjadi ukuran kita untuk melihat pendidikan kita dari sisi Oput siswa dari sisi kelulusan untuk tahun ini," jelasnya.

Tuaewa, meharapkan bahwa dalam pelaksanaan UNBK dalam hal ini, ketersediaan peralatan di ruang lep tidak ada masalah, dari sisi tenaga maupun teknisi oprator di tambah dengan pengawas itu tidak ada masalah dan menjadi soal dalam hal ini, kita akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom terkait dengan penyediaan listrik serta intetnet dan itu kami selalu koordinasikan lewat surat ke pihak-pihak yang terkait, nantinya kita katakan bahwa momen agenda Nasional dalam hal ini ujian Sekolah Bersrandar Nasional tetapi juga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompueter itu bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.

"Untuk kesiapan peralatan lepnya sudah siap tetapi kami hanya butuh beberapa buah saja kurang lebih 5 biah leptop untuk mengantisipasi jika ada yang mengalami gangguan teknis, tapi untuk lep kami siap untuk USBN maupun UNBK," tutupnya.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top