Peserta Kejurnas Putra-Putri
RADAR POS, AMBON - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur yang digelar di Kota Ambon Provinsi Maluku, di hari pertama Minggu (27/10/2019) mempertandingkan semua nomor dengan peserta putra-putri, terutama kategori yunior dan senior termasuk veteran.

Kejurnas Catur ini diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia, berlangsung di Gedung Islamic Center, Waihaong Ambon,” kata Agus Subandirjo, SE. MM. FA, Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan di Ambon, Minggu (27/10/2019).

Menurut Agus Subandirjo, sebanyak 250 peserta mengukti Kejuaran Nasional Catur di Kota Ambon Maluku, dengan sistem pertandingan 8 babak.

Untuk tingkat senior terbuka pertandingannya menggunakan sistem Swiss, dengan wasit yang memimpin pertandingan lebih dari 33 wasit Nasional dan di bantu oleh wasit lokal di Ambon.

Para peserta Kejurnas Catur bertanding sebanyak 7 kali kalah atau menang dan yang menjadi juara pada tingkatannya, akan mewakili Maluku pada kejuaraan Asean.

“Hari ini mempertandingkan baik tingkat yunior putra-putri dengan 8 babak maupun tingkat senior putra 8 kali juga,” ucap Agus.

Selain itu, pertandingan catur tingkat nasional ini berlomba sebanyak 17 nomor yang didalamnya laki dan perempuan yang dipertandingkan, sehingg para kategori yunior putra-putri, semua senior termasuk veteran mengambil kesempatan untuk bertanding.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top