Ilustrasi
RADAR POS, PALANGKARAYA - Wakil Ketua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, mengajak agar wartawan juga ikut membantu penegak hukum memonitoring penggunaan anggaran Dana Desa (DD). Dipublikasikan Kamis kemarin, (05/09/2019).

Menurutnya, keterlibatan wartawan dalam memonitoring penggunaan anggaran Dana Desa, akan lebih cepat diketahui karena rekan media lebih aktif di lapangan. Di Lansir dari salah satu media Nasional.

"Dalam hal ini, kami menginginkan para wartawan ikut juga mengontrol penggunaan anggaran Dana Desa yang telah digunakan," ungkapnya.

Marwata, ingin agar para Wartawan ikut mengontrol penggunaa anggaran Dana Desa (DD) yang telah di gunakan. Sampai dimana titik kebenaran penggunaan anggarannya, agar masyarakat tau.

“Intinya apakah penggunaannya sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat atau tidak, karena KPK tidak mungkin mengontrol turun ke desa-desa, kalau bukan bantuan dari rekan-rekan Media," kata Alexander Mawarta saat konferensi Pers di ball Room Maleo Hotel, beberapa hari lalu.

Dikatakannya, informasi yang di sampaikan awak media minimalnya bisa tahu sampai dimana titik kebenaran penggunaan anggaran yang digunakan pihak desa agar masyarakat tahu.

Wakil Ketua KPK meminta wartawan ikut serta monitoring dana DD itu usai mengikuti kegiatan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dan Pejanjian Kerja Sama antara pemerintah Daerah di seluruh Provinsi di Indonesia.

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top