Personil Staf Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, Patroli Tanggap Bencana
RADAR POS, TUAL - Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) merupakan Daerah kepulauan yang di kelilingi oleh lautan, sehingga di pandang perlu untuk melakukan Himbauan kepada masyarakat yang bermata pencarian sebagai nelayan dan pemilik jasa angkutan laut.

Kondisi alam yang sangat ekstrim akhir-akhir ini membuat warga cemas, menanggapi kecemasan tersebut Wadanyon C Pelopor langsung menginstruksikan Personil staf Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku untuk melaksanakan kegiatan patroli tanggap Bencana.

Kegiatan Patroli tanggap bencana yang dilaksanakan oleh Brigpol Obet Luturmase dan satu rekanya, yang berlokasi pada pelabuhan penyeberangan speedboat Kota Tual, Rabu (04/06/2020).

Patroli yang dilaksanakan oleh personil staf Batalyon C Pelopor ini, bertujuan untuk menggingatkan warga yang kesehariaannya bekerja sebagai nelayan dan pengusaha jasa angkutan laut lainnya agar selalu mentaati Himbauan dari pihak otoritas pelabuhan agar menunda keberangkatan atau membatalkan perjalanan jika cuaca kurang bersahabat.

Personil Staf Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, Patroli Tanggap Bencana
Bukan saja melaksanakan patroli, Brigpol Obet juga menghimbau kepada warga yang memiliki jasa angkutan laut berupa speedboat agar berhati-hati saat berlayar, dengan memperhatikan cuaca alam dan keselamatan penumpang, karena mengingat cuaca saat ini tidak Menentu/Ekstrim.

"Wakil Komandan Batalyon C Pelopor AKP SY. Basahona, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Brimob Batalyon C Pelopor Maluku, kepada masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara," katanya.

Dirinya juga menyatakan bahwa, setiap hari disiagakan 1 Regu, sebagai tim siaga tanggap bencana dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor, untuk mengantisipasi jika terjadi bencana di wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara, maka Tim Siaga Bencana dari Sat Brimob Polda Maluku Batalyon Batalyon C Pelopor bisa langsung digerakan ke Lokasi ungkap Perwira Berpangkat AKP ini.

"Basahona, juga mengutip kata bijak bahwa Lebih Baik menunda pelayaran dari pada Tidak pernah Tiba di tempat tujuan," tutupnya. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top