Pemerintah Kota Tual, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
RADAR POS, TUAL - Penentuan kelulusan bagi siswa SMP dan MTS di Kota Tual dilakukan dengan portofolio dan juga hasil ujian sekolah yang pelaksanaanya telah dilakukan terlebih dahulu sebelum permberlakuan Belajar dari Rumah oleh Pemerintah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual M. Zein Renhoat,S.Pd.I kepada Media ini di Ruang Kerjanya, Jumat (05/06/2020).

"Sesuai edaran Kemendikbud terkait penentuan kelulusan di masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) maka pihaknya hanya mengikuti apa yang sudah ditetapkan dari atas yakni  dilakukan dengan portofolio dan hasil ujian sekolah, Khusus untuk Kota Tual, kita telah laksanakan ke dua-duanya sebelum edaran tentang  pembelajaran dari rumah diterapkan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual M. Zein Renhoat,S.Pd.I
Lebih lanjut kata Renhoat hal tersebut juga telah disampaikan sebelumnya kepada para kepala sekolah SMP se-Kota Tual agar hasil ujian akan diolah pada sekolah masing-masing dan pada hari ini akan dilakukan pengumuman hasil kelulusan.

"Hasil kelulusan sendiri akan diumumkan melalui 2 cara yaitu secara online dan offline, bagi sekolah yang telah memiliki perangkat lengkap akan dilakukan secara online," ucapnya.

Dijelaskanya jumlah siswa yang mengikuti ujian pada Tahun pelajaran 2019-2020 baik itu sekolah di bawah pengawasan dan binaan Dikbud maupun di bawah Kementrian Agama berjumlah total 1434 dengan rincian SMP sebanyak 23 sekolah dengan jumlah siswa 1302 dan MTS 6 sekolah dengan jumlah siswa 132.

"Semoga para siswa ini seluruhnya bisa lulus agar dapat  melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya," tutupnya. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top