Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tual, Moksen Ohoiyuf
RADAR POS, TUAL - Menanggapi Berita yang disiarkan oleh Beberapa Media yang se olah-olah bahwa satu pasien yang sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Maren Positif Corona, padahal Faktanya Tidak Demikian.

Hal itu Disampaikan Oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tual, Moksen Ohoiyuf melalui Telepon Selulernya kepada Media ini, Jumat (19/06/2020).

Sesuai Laporan yang diterima pada Pusat Informasi Gugus Tugas Covid-19 Kota Tual bahwa ada salah satu Penumpang Pesawat yang Berdomisili di Kota Tual yang Hendak Berangkat untuk Menjalani Perawatan Lanjutan di Surabaya karena Penyakit TBC dengan Komplikasi Diabetes, namun Ketika dilakukan Rapid Tes Di Bandara Hasilnya Reaktif, Demi menjaga Keselamatan maka yang Bersangkutan direkomendasikan untuk Dirawat di Rumah Sakit.

Instalasi Rawat Jalan
Karena yang Bersangkutan mengidap penyakit Menular TBC maka harus dipisahkan dari pasien Umum alias di Ruang Isolasi. Bahwa Pasien Tersebut Telah Lama mengidap Penyakit Tersebut dan itu sudah Berlangsung Cukup lama.

"Oleh sebab itu, Dirinya berharap agar Teman-Teman Media dalam memberitakan sesuatu yang menyangkut Covid-19 jangan asal menulis sebelum mengkonfirmasi ke Pihaknya," katanya.

Bahwa apa yang ditulis maupun disiarkan oleh Beberapa Rekan Media seakan akan Kita Kebobolan adalah Tidak mendasar dan sangat Tendensius sebab sampai dengan saat ini Pasien Tersebut belum ada Hasil pemeriksaan Swabnya. Untuk sementara Pasien Tersebut Tidak dapat dikategorikan ODP maupun PDP. (RPS)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top