RADAR POS, DOBO - Pasangan dr. Johan Gonga dan Muin Sogalrey, SE akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Aru sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2020.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru terpilih dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2020 ini dilaksanakan di gedung Kesenian Sitakena Dobo dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kepulauan Aru, Mustafa Darakay dan didampingi 4 Komisioner dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (22/02/2021).

Ketua KPUD Kepulauan Aru, Mustafa Darakay mengatakan bahwa Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru ini berdasarkan Keputusan KPUD Kabupaten Kepulauan Aru Nomor :2/PL.02.7-Kpt/8107/KPU-Kab/II/2021 Tentang Penetepan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2020.

"Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru ini dilakukan setelah selesainya sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK), maka hari ini kita tiba pada proses penetapan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Aru terpilih," katanya.

Selanjutnya penandatanganan berita acara penetapan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru terpilih dr. Johan Gonga dan Muin Sogalrey, SE.

Darakay juga menambahkan, dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru 2020 yang diselenggarakan 9 Desember kemarin diikuti oleh dua pasangan calon diantaranya pasangan nomor urut satu dr. Johan Gonga- Muin Sogalrey, SE (JOIN) dan pasangan nomor urut dua Timotius Kaidel- Lagani Karnaka (KAKA).

"Dari kedua kandidat tersebut pasangan JOIN berhasil keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 27.473 atau 53,90% dari total suara sah," ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada unsur TNI-TNI-Polri yang telah memberikan dukungan yang begitu besar kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Aru sejak dari tahapan pertama hingga sampai pada hari ini penetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru terpilih.

"Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak karena atas dukungannya sehingga seluruh tahapan yang juga kami lalui dapat berjalan secara aman dan lancar hingga saat ini," ucapnya.

Penetapan paslon ini dihadiri Plh Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Drs Mohammad Djumpa, unsur Forkopimda Kepulauan Aru, pasangan calon terpilih dan partai politik pengusung JOIN serta para undangan lainnya. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top