RADAR POS, TUAL - Sebagai Wujud Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tual pada sektor pendidikan dan pengembangan SDM di Kota Tual, Maka pada tahun 2021 ini Pemerintah Kota Tual Bekerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tual diantaranya Stie Umel Tual, Stit Assalama dan Stia Darul Rachman Pada Kamis, (04/02/2021).

Untuk itu Pemerintah memberikan Bantuan berupa Beasiswa Program Doktor (S3) kepada masing-masing 1 Dosen tenaga pengajar dari Perguruan Tinggi di Kota Tual yang harus mengambil gelar tingkat berjenjang yang lebih di atas S3.

Hal ini, Disampaikan langsung oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Saat memberikan Sambutan Dihadapan Civitas Akademika Stie Umel Tual dan Sejumlah Undangan lainya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Aisyah Kampus Stie Umel Tual pada Rabu, (03/02/2021) kamarin bertempat di Gedung Perkuliahan utama Kampus Stie Umel Tual.

"Muda-mudahan lewat kerjasama seperti ini dapat bermanfaat untuk pengembangan SDM dan Dunia Pendidikan di Daerah ini karena disadari sungguh bahwa sektor pendidikan sangat berpengaruh terhadap maju mundurnya sebuah peradaban," katanya.

Dalam sambutanya, Walikota Tual mencontohkan Negara Jepang yang hanya sebuah negara kecil, Tetapi sangat memperhatikan dan mengutamakan pendidikan maka walaupun hancur pada perang Dunia ke dua, Namun saat ini bisa bangkit dan menguasai ekonomi dunia karena aspek pendidikan.

Hal ini membuka mata dan pikiran kita bahwa sektor pendidikan itu sangat penting, dan untuk tahun ini juga akan diperuntukan 1 Bus bantuan dari Kemenhub RI untuk Kota Tual agar melintasi Rute Pusat Kota Kampus Stit Assalama, Stia Darul Racman, dan Stie Umel Setiap Hari, Minus hari Minggu dan Hari libur Nasional untuk membantu Mahasiswa dalam hal transportasi. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top