RADAR POS, TUAL - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, SE memimpin gelaran jalan santai dari titik start Ohoijang-Malra, Finish di lapangan Lodar El Kota Tual, Sabtu (13/02/2021). 

Kegiatan jalan santai melibatkan para OPD di dua daerah ini untuk turut partisipasi dan kerjasama dengan para pihak TNI/Polri di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. 

Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si "Saat diwawancarai Awak Media di Lapangan Lodar El Kota Tual.

Mengatakan bahwa Pers memiliki kedudukan penting dalam mensosialisasikan pembangunan daerah, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Peran Pers dan Pemerintah kini Ditengah Wabah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini dirinya, meminta agar Insan Pers senantiasa bekerjasama dan mendukung Pemerintah daerah dalam mewujudkan program-program pembangunan di daerah," kata Wakil Bupati.

Saya sangat yakin, Pers di Malra dan Kota Tual ini punya pemikiran yang cerdas dan sehat untuk mampu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan adanya momentum yang sangat penting ini, Dirinya mengajak agar kita bersatu patut pada protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, terutama masyarakat kita yang ada di Malra dan Kota Tual, supaya kita semua terhindar dari wabah Covid-19 yang melanda Indonesia.

Hal yang sama di sampaikan oleh Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,SE Saya memberi dukungan kapada Pers untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Pemerintah daerah untuk menjalankan program-program pembangunan dan kesejahteraan kepada masyarakat agar dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Kegiatan jalan santai di sertai dengan membagi masker kepada masyarakat di Maluku Tenggara dan Kota Tual," kata Walikota Tual.

Selain itu Dandim 1503 Tual Letkol. Inf. Mario Christian Noya mengatakan, seluruh elemen masyarakat kini tengah diperhadapkan pada situasi Pandemi Covid-19 yang sekarang kita hadapi, agar berupaya melakukan sosialisasi yang baik, dan ikut aturan protokol kesehatan untuk membasmi penularan pendemi Covid-19 di dua daerah ini.

"Perjuangan kita perjuangan yang sangat panjang yang belum berakhir hingga sekarang. Maka momentum saat ini perlu dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh Pers sebagai pejuang yang memberikan informasi," kata Dandim 1503.

Dandim mengatakan, informasi merupakan hal penting yang dilakukan oleh Pers. Agar Pers bisa mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Ditengah Situasi Pandemi Covid-19 saat ini dan Pers harus menjadi sarana komunikasi dan informasi yang benar dan tepat dan tidak menyimpang, hal tersebut bisa dapat menghindari berita-berita hoax yang menyesatkan masyarakat saat ini. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top