RADAR POS, TUAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual Melaunching penggunaan secara Perdana 2 Unit Bus Sekolah, yang akan melayani Transportasi pulang pergi bagi Pelajar dan Mahasiswa di Kota Tual secara Gratis.

Bertempat di Halaman Kantor Walikota Tual, Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si, didampingi Sekda Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, dan Pj. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual, Angelbertus Renyaan pada, Senin (01/03/2021).

Dalam laporanya Plt. Kepala Dinas Perhubungan Engelbertus Renyaan, menyampaiakan beberapa dasar pengadaan Bus sekolah bagi pelajar dan mahasiswa di Kota Tual diantaranya adalah sebagai wujud perhatian dan kehadiran pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di kota Tual.

"Mengingat semakin bertambahnya anak usia sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, dan juga Perguruan Tinggi, disamping itu juga memberikan edukasi kepada pelajar dan Mahasiswa dalam penggunaan angkutan umum, demi mengurai kemacetan di masa yang akan datang, dan pelopor keselamatan bertransportasi," kata Engelbertus.

Sementara itu Walikota Tual, Adam Rahayaan dalam arahan menyampaikan, Pemerintah Wajib menyediakan sarana prasarana yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, Bus Sekolah yang telah di Launching ini adalah Bus Sekolah yang di pergunakan untuk mengantar dan menjemput Pelajar maupun Mahasiswa, secara Gratis, sebab telah dibiayai dalam APBD Pemerintah Daerah, sebesar seratus juta rupiah pertahun.

"Disamping itu juga, Bus Sekolah tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan transportasi kegiatan ekstrakulikuler maupun ekstra kampus, di tambahkan bahwa seyogyanya seluruh sarana transportasi milik pemerintah yang dipergunakan untuk melayani masyarakat penggunaannya harusnya gratis," ungkap Rahayaan.

Walikota mengharapkan, agar Bus Sekolah yang baru di Launching ini jaga sebagai Harta bersama guna kebutuhan dan kepentingan kita semua.

Usai berkeliling mensosialisasikan rute dan memberitahukan kepada masyarakat terkait Launching Bus Sekolah Pemerintah Kota Tual, dengan mengintari beberpa lokasi di Kota Tual.

Radar
Pos
menyambangi beberapa peserta perwakilan Launching diataranya dari pihak perwakilan Sekolah yakni Bpk. Mathias Watumlawar, Guru SMA Negeri 1 Tual menyampaiakan, dengan adanya Bus Sekolah ini, sangat membantu sekali kepada orang tua maupun siswa yang tidak memiliki kendaraan untuk mengantar anak pergi kesekolah, terlebih saat cuaca hujan, banyak siswa yang terlambat ke sekolah, sehinga diharapkan agar Bus sekolah ini dapat mengatasi permasalahan transportasi saat ini

"Sementara Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum M. Thaha Tual, melalui Shahlan Ingratubun yang juga menjadi peserta Launching Perdana Bus Sekokah kepada Media ini menyampaiakan, Apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tual dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Tual, atas kepedulian Pemerintah dalam menjawab kebutuhan Pelajar dan Mahasiswa dengan pengadaan Mobil Bus Sekolah tersebut diharapkan agar Bus Sekolah ini dapat beroperasi dengan lancar sehingga membantu melayani para mahasiswa kampusnya yang menggunkan shif perkuliahan pagi dan sore," ucap Peserta Launching.

Bus Sekolah Pemerintah Kota Tual dijadwalkan untuk sementara akan melayani Pelajar dan Mahasiswa yang ada di daerah Kota Tual, dan Desa Taar, Fiditan dan Ohoitel Kampung Baru, sambil menanti penyesuain Lin yang akan dilayani. (RPR)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top