Ilustrasi
RADAR POS, AMBON - Usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K), masih tahap finalisasi.

"Kemarin kita sudah tanya ke Menpan katanya sementara finalisasi, bukan hanya kita di Maluku, namun seluruh Indonesia, jadi tunggu saja," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi, Selasa (06/04/2021).

Ia menyakini, usulan kuota CPNS dan P3K untuk penerimaan tahun ini disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Kemungkinan besar untuk P3K sesuai kebutuhan, apalagi kuota nasional direncanakan satu juta guru," ucapnya.

Yang pastinya, setelah finalisasi selesai dilaksanakan, kata Israh Kemenpan-RB akan langsung menyampaikan ke daerah.

"Setelah semuanya selesai maka akan langsung disampaikan ke daerah. Namun sampai saat ini belum ada surat resmi yang dikeluarkan Menpan tentang keputusan penetapan formasi maupun P3K di masing-masing Provinsi," ujarnya.

Sekedar tahu, total keseluruhan formasi CPNS dan P3K yang diusulkan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku sebanyak 3.089, terdiri dari 155 CPNS, 2934 untuk P3K,  terdiri dari 2924 untuk Guru, 10 untuk jabatan POPT pertanian. (**)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top