RADAR POS, AMBON - Safitri Malik Soulissa-Gerson Elieser Selsily Resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Periode 2021-2026, setelah dilantik secara resmi oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian nomor SK 131.81-1247 tahun 2021, tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.81-830 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala daerah-Wakil kepala daerah hasil pemilihan serentak di Kabupaten Provinsi Maluku. 

Pelantikan yang berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur, Selasa (22/06/2021), turut dihadiri Mantan Bupati, Tagop Sudarsono, Sekretaris Daerag Maluku, Kasrul Selang, Pimpinan ODP Pemprov Maluku dan Kabupten/Kota.

Daĺam sambutannya, Gubernur menekankan tiga hal yang perlu menjadi perhatian serius Bupati-Wabup Bursel, satu, untuk bekerja keras Bupati guna mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), dan pertumbuhan ekonomi, mengangkat daya saing daerah, bangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk memudahkan investasi sehingga dapat membuka lapangan kerja baru. 

Dua, memperhatikan layanan kesehatan pendidikan, sosial, pembangunan infrastruktur, dan perumahan sebagai urusan wajib yang bersifat pelayanan dasar. 

Tiga, sebagai pimpinan di daerah Bupati dan Wabup harus melakukan perubahan mainset di jajaran birokrasi daerah agar bekerja lebih inovatif, kreatifitas serta berkinerja yang baik. 

Hal lainnya, kata Murad Bupati-Wabup dapat melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan DPRD, Penegak hukum, TNI/Polri, instansi vertikal, swasta, ormas, serta elemen masyarakat Bursel lainnya, sehingga penyelenggaranaan pemerintah, dan pembangunan dapat berjalan lebih baik. 

"Sinegritas sangatlah penting, jangan ada sesuatu terjadi di daerah mis koordinasi, pembangunan di daerah tergantung dari kita, mau atau tidak," ungkapnya. 

Mantan Dankor Brimob Polri ini berpesan kepada jajaran OPD untuk lebih inovatif dan kreatif sehingga dapat membangun Bursel yang lebih baik. 

Kepada mantan Bupati, Tagop Sudarsono Soulissa, dirinya mengucapkan terima kasih atas karya dan pengabdian 10 tahun bagi Bursel.

Sementara itu, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulissa mengatakan, akan berbuat yang terbaik untuk Buru Selatan, sesuai visi misi, untuk mensejahterakan masyarakat. 

"Insya Allah Bursel lebih maju, lebih sejahtera, tidak kalah dengan Kabupaten/Kota lain," ucapnya. 

Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergandeng tangan membangun Bursel ke arah yang lebih baik. 

"Kami akan merangkul seluruh elemen, pernah berkompetisi, sehingga proses pembangunan bisa lebih baik kedepan," tutupnya. (RPI)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top