RADAR POS, TUAL - Dengan Berjalan kaki sejauh 1 KM menyusuri Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (06/11/2021) Rombongan Pemerintah Kota Tual disambut oleh Ketua Klasis Pulau Pulau Kei Kecil bersama Panitia Pengresmian Gedung Gereja Maranatha yang merupakan Gereja Super Mewah di Provinsi Maluku.

Kedatangan Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Tual dalam rangka mengantarkan Yelim yang merupakan Budaya Khas Kepulauan Kei.

Saat berbincang bersama panitia Walikota Tual, Adam Rahayaan katakan bahwa, selain sebagai sebuah Tradisi yang sudah turun temurun, budaya Yelim juga mampu merekatkan perbedaan serta merangkai persatuan sesama Anak Bangsa, dan budaya ini hanya dimiliki oleh masyarakat adat di kepulauan Kei.

Dirinya sangat bangga dengan Jemaat GPM yang ada di Kota Tual sebab selama ini telah ikut membantu Pemerintah dalam membangun Kota Tual lewat karya-karya Tuhan.

Bahwa Dukungan Pemerintah Kota Tual kepada Ketiga Golongan Agama di Bumi Maren bukanlah sebuah Pencitraan seperti yang disuarakan oleh sekelompok orang diluar sana, namun ini adalah Implementasi dan penjabaran dari Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih 2028 - 2023 yakni menjadikan Tual sebagai Kota Religius yang dibuktikan dengan Miniatur Rumah Ibadah Ketiga Golongan Agama yang sekaligus sebagai Ikon Kota Tual dengan Jargon Bersih, Religius, Aman, Berdaya Saing, dan Transparan.

Ketua Klasis Pulau Pulau Kecil dalam sambutannya katakan, pihaknya Berterima Kasih sebab berkat dukungan Pemerintah Kota Tual akhirnya Pembangunan Gedung Gereja Maranatha yang dibangun selama 11 Tahun 8 Bulan 12 Hari akhirnya terwujud dan siap untuk diresmikan minggu besok. (RPA)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top