RADAR POS, TUAL - Semakin sering anak membongkar memasang kepingan-kepingan Literasi Puzzle menjadi bentuk utuh dengan benar, maka daya ingat dan konsentrasi anak semakin berkembang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual, Moksen Renwarin kepada Media ini katakan, kegiatan Rutin Bunda Literasi For Children ini bertujuan antara lain: Melatih pengenalan gambar, serta menambah wawasan anak tentang nama bentuk benda, Melatih anak mengeja huruf, Melatih penataan huruf kosakata, Merangsang sensorik anak.

Sehingga, kelak ketika memasuki Sekolah Dasar mereka sudah dapat mengenal Huruf dan angka lebih dari rekan-rekan sebayanya.

"Dirinya optimis kegiatan Bunda Literasi yang merupakan Inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah ini mampu merangsang minat Baca generasi muda Kota Tual yang mulai bangkit," kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual.

Sehingga, lapak-lapak baca yang setiap saat bertebaran di taman kota sudah terlihat mulai penuh oleh para pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan Bunda Literasi hari kedua yang dipusatkan di Taman Kota, Minggu (05/12/2021) ini diikuti oleh 5 TK dan mendapat Respon Positif dari Warga Masyarakat. (RPA)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top