RADAR POS, AMBON - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI, Richard Tampubolon dan Ketua Persit KCK PD XVI/PTM, Ny. Selly Richard Tampubolon menyerahkan bantuan kepada Pengungsi Warga Kariu yang ada di Aboru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Senin (31/01/2022).

Masyarakat menyambut gembira dan terharu atas bantuan dari Pangdam tersebut.

Selain bantuan yang diberikan kepada warga Kariu, Pangdam dan Istri juga menyerahkan bantuan kepada warga Pelauw yang disalurkan langsung oleh Dansatgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY, Letkol Arh Rendra, dan Personil Koramil 1507-Haruku bertempat di Pos Ramil Pelauw.

Bantuan tersebut diserahkan kepada korban maupun perwakilan keluarga korban.

Salah satu warga Rohaji Tuasikal (Keluarga dari Almarhum Hamka Tuasikal, (Korban Meninggal Dunia) mengaku terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pangdam.

"Alhamdulillah. Saya senang sekali, dengan bantuan ini. Sangat bermanfaat," katanya.

Demikian juga dengan Jaleha Angkotasan (Istri dari Hasim Tuankotta, korban luka, yang berterima kasih kepada Pangdam.

"Saya sangat terharu dan berterima kasih kepada Pangdam yang telah membantu masyarakat korban konflik ini," ujarnya.

Di tempat terpisah, Pangdam sekali lagi menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya Konflik ini dan menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada warga Pelauw, khususnya kepada keluarga korban.

"Semoga ini kejadian untuk terakhir kalinya, dan ke depan tidak ada terulang kejadian seperti ini lagi," harap Pangdam.

Bantuan dari Pangdam tersebut disalurkan secara Estafet kepada masyarakat terdampak konflik, namun demikian tidak mengurangi makna akan perhatian dan simpati serta rasa perihatin terhadap warga yang sedang terkena musibah. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top