RADAR POS, AMBON - Kemendikbudristek, Melalui Surat Edaran (SE) Nomor 1 Tahun 2021 telah Meniadakan Ujian Nasional (UN) Akibat Pandemi Covid-19.

Namun, Ujian Sekolah (US) masih tetap dilaksanakan dan menjadi salah satu Syarat Kelulusan.

Kebijakan Ujian Sekolah Tahun 2022 masih menggunakan Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019.

"Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019 mengatur Penyelenggaraan Ujian yang diselenggarakan Sekolah dan Ujian Nasional.

Namun pasal-pasal yang Mengatur Ujian Nasional sudah tidak berlaku. Kami masih Memberlakukan pasal-pasal mengenai Ujian Sekolah.

Peserta Ujian Sekolah adalah Siswa Akhir Jenjang dengan Syarat telah berada di Tahun terakhir di masing-masing Jenjang dan Memiliki Laporan Lengkap hasil seluruh Program Pembelajaran yang sudah ditempuh.

Penegasan tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tual, Fata Tukloy ketika diwawancarai Media ini disela-sela Pembukaan Ujuan Sekolah Berbasis KPKA yang dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Dikmen & Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd, Senin (21/03/2022).

Menurut Tukloy, Sekolahnya pada Tahun ini Mengikutkan 352 Peserta dengan Rincian Jurusan IPA sebanyak 207, Jurusan IPS sebanyak 118 dan Jurusan Bahasa sebanyak 27.

Peserta Ujian yang dibagi dalam 18 Ruangan ini diawasi oleh Pengawas Internal yang berasal dari SMA Negeri 1 Sendiri, jadi kami tidak Memakai Pengawasan Silang pada Tahun ini.

"Sekolah yang berdiri sejak 19 Desember 1959 ini telah Menggunakan Kurikulum Merdeka sejak Awal Tahun dan Memiliki Pendidik sebanyak 79 Guru ini terbagi atas 52 Guru ASN dan 27 Orang Guru Penugasan," kata Tukloy.

Tukloy, yang Menjabat sebagai Kepala Sekolah Ke-10 ini selanjutnya katakan bahwa, Sekolahnya saat ini selain sebagai Sekolah Unggulan juga telah Berpredikat sebagai Sekolah Penggerak dengan Jumlah Peserta Didik Tahun ini sebanyak 1054 Siswa serta telah lama Menyandang Akreditasi A dan merupakan Sekolah Rujukan di Wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

"Tukloy Optimis, Peserta Didiknya dapat Menjawab semua Soal yang di Uji pada US Tahun ini," tutup Tukloy. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top