RADAR POS, TUAL - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Romel Tual kembali Menggelar Ujian Sekolah Berbasis Kertas, Pensil, Komputer, Android Tahun Pelajaran 2021-2022.

Kegiatan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang diikuti oleh 86 Peserta yang dibagi menjadi 3 Ruang Ujian ini terdiri dari Kompetensi Keahlian Keperawatan termasuk Kebidanan sebanyak 62 Peserta dan Kompetensi Keahlian Farmasi Klinis sebanyak 24 Peserta.

Kepada Media ini Kepala Sekolah SMK Romel Tual, Zeth Songupnuan katakan, dari Tahun ke Tahun Sekolah Kejuruan ini semakin diminati Masyarakat Kota Tual dan sekitarnya, hal ini dilihat dari Presentasi PPDB Tahun lalu dimana SMK Romel saat ini tercatat Memiliki 6 Rombongan Belajar dengan jumlah Peserta Didik sebanyak 222 Siswa ini berdiri diatas lahan seluas 10.000 M² yang dipakai untuk Ujian Hari Enam Ruang Belajar masing-masing Empat Ruang untuk Asisten Keperawatan dan dua Ruangan untuk Farmasi Klinis dan Komunitas ditambah Satu Ruang Laboratorium Satu Gedung Perpustakaan dua Unit Sanitasi untuk Siswa.

Songupnuan juga katakan, SMK Romel Mempunyai Salah satu Keahlian Kompetensi Unggulan yakni Asisten Keperawatan yang telah terbukti mampu Mengisi Pasar Kerja serta Dunia Industri dan Dunia Usaha Tujuan Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan sendiri adalah membekali Peserta Didik dengan Pengetahuan, Sikap, dan Keterampilan agar Kompeten dalam
Memahami Kontinum Sehat Sakit dan dasar-dasar Penyakit Sederhana yang Umum di Masyarakat, Memahami Kebutuhan Dasar Manusia (KDM) Memahami prinsip-prinsip dan tahap-tahap Perkembangan Manusia.

"Sehingga, memiliki Daya Saing yang Tinggi. Melaksanakan Tugas sesuai dengan Etika Keperawatan dan Kaedah Hukum. Melaksanakan Pendokumentasian Tindakan Keperawatan," kata Songupnuan.

Program Keahlian Keperawatan, Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan Bertujuan Membekali Peserta Didik dengan Keterampilan, Pengetahuan dan, Sikap agar Kompeten:

1. Sebagai Asisten Perawat pada Pusat Pelayanan Kesehatan.

2. Sebagai Pendamping Bayi dan Balita di kanak-kanak dan tempat Penitipan Anak.

3. Pendamping Lansia pada Panti Werda dan Panti Sosial.

4. Melanjutkan Pendidikan Kesehatan ke Jenjang lebih Tinggi Baik Swasta maupun Negeri.

5. Menjadi Tenaga Kerja Profesional baik di dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Tenaga Asisten Keperawatan bisa Bertugas di Institusi-institusi baik Pemerintahan maupun Swasta seperti Rumah Sakit, Klinik, Home Care dan di Berbagai sarana Kesehatan lainnya seperti tempat Pendampingan Lansia dan tempat Perawatan dan Pendampingan Bayi.

Proses Pembelajaran pada Program Keahlian Keperawatan sebelumnya SMK Romel Berpedoman pada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor: 130/D/KEP/KR/201 Tanggal: 10 Februari 2017 dan seiring Bergulirnya Waktu seluruh SMK kini Berpedoman pada Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi
Nomor 05 Tahun 2020 sehingga lebih Terarah dan Spesifik.

"Saat ini SMK Romel Memiliki 253 Peserta Didik yang terdiri dari 10 Rombel yakni Asisten Keperawatan 6 Rombel dan Farmasi Klinis 4 Rombel dengan Rincian sebagai berikut: Kelas X 4 Rombel, Kelas XI 3 Rombel dan Kelas XII 3 Rombel," tutup Songupnuan. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top