RADAR POS, TUAL - Angin Kencang disertai Badai Petir yang Melanda Wilayah Kepulauan Kei beberapa waktu lalu Menyisakan sejumlah Kerusakan dibeberapa tempat, salah satu Wilayah yang paling parah adalah Desa Kanara Kecamatan Kur Selatan serta beberapa Desa di Kecamatan Pulau Pulau Kur.

Khusus untuk Desa Kanara Tanggul Penahan Ombak (Talud) sepanjang 200 meter hancur berkeping keping ditambah Rumah Warga yang dikontrakan menjadi Rumah Tinggal para Guru yang mengabdi di daerah tersebut juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Setelah melihat gambaran Situasi yang diposting oleh beberapa Masyarakat lewat Media Sosial (Medsos) maka pada hari, Kamis (04/03/2022) Wakil Walikota Tual bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas PUPR, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sejumlah Staf Ahli dan Asisten berangkat ke Pulau Kur untuk Memastikan Tingkat Kerusakan.

Rombongan Wakil Walikota dengan menumpang Kapal Catamaran 5-07 milik Badan Keamanan Laut, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual menuju Pulau Kur.

Pantauan Media ini Kepala SPKKL Bakamla Tual, Rizal Ufer Suat terlihat turut bersama Rombongan Wakil Walikota Tual. Seperti diketahui beberapa waktu sebelumnya Musibah Angin Kencang disertai Gelombang Tinggi Melanda dua Kabupaten dan Kota yang bertetangga ini yakni Tenggelamnya Speedboat Penumpang dari Tual Menuju Kei Besar Utara di Tanjung Burang dan Tenggelamnya Speedboat Milik Warga dari Tayando Langgiar menuju Tual.

"Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Tual, Asis Reliubun saat ditanya Media ini katakan bahwa, pihaknya hanya sebatas Mendata Kerugian Warga tetapi untuk mengganti Kerugian Bangunan Mikik Warga adalah Domain Dinas Sosial," tutup Reliubun. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top