RADAR POS, TUAL - PT Midi Utama Indonesia Tbk terus melebarkan sayap usahanya hingga kepulauan Kei.

Setelah sukses menancapkan kukunya di Maluku Tenggara (Malra) kini Alfamidi Hadir di Kota Tual.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tual, Ridwan Renwarin saat dikonfirmasi terkait perizinan oleh Media ini, Kamis (03/03/2022).

"Dikatakannya, kehadiran sepuluh Gerai Alfamidi di Kota Tual ini telah mendapatkan Izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tual dan kehadirannya dipandang Ikut membantu Pemerintah Daerah (Pemda) terkait Penyediaan Lapangan Kerja, bayangkan, jika satu Gerai Mempekerjakan Sepuluh Karyawan maka sudah dapat dipastikan akan ada Seratus Tenaga Kerja yang terserap," kata Renwarin.

Seperti diketahui Alfamidi adalah Jaringan Toko Swalayan yang memiliki banyak Cabang di Indonesia.

"Gerai ini lebih besar dari Minimarket pada umumnya. Selain Menjual Buah dan Sayur, Alfamidi juga menjual berbagai Produk Makanan, Minuman dan Barang Kebutuhan Hidup lainnya," ujar Renwarin.

Lebih dari 5000 Produk Makanan dan Barang Kebutuhan Hidup lainnya tersedia dengan Harga Bersaing, memenuhi Kebutuhan Konsumen sehari-hari.

Disatu sisi kehadirannya dianggap mampu Mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi secara Nasional, namun disisi lain banyak Usaha Kecil seperti Kios dan Toko dituntut harus bisa Menghadirkan Pelayanan yang baik dengan Harga yang terjangkau sehingga dapat bersaing dengan Alfamidi, dengan demikian Perekonomian Kota Tual kedepan akan Tumbuh Semakin baik.

"Untuk saat ini baru Dua Gerai yang dibuka masing-masing di Wearhir dan Fiditan, untuk Lahan sesuai Kesepakatan hanya dikontrak untuk Jangka Waktu tertentu, jadi tidak benar berita yang mengatakan kalau Pihak Alfamidi Membeli Tanah, yang benar adalah Mereka Menyewa," tutup Renwarin. (RPY)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top