RADAR POS, MASOHI - Bertempat dilapangan Polres Maluku Tengah (Malteng) telah dilaksanakan Kegiatan Pembinaan Tradisi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -76 Hari Bhayangkara Tahun 2022, dalam bentuk Kegiatan Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala dengan Jumlah 16.076 (Enam Belas Ribu Tujuh Puluh Enam) Kategori "Sajian Tradisional dengan Bahan Baku Buah Pala" pada, Sabtu (25/06/2022).

Keberadaan Pala bukan hanya sebagai Tanaman Rempah, tapi Produk Turunan dari Daging Pala juga menjadi Minuman yang Menyehatkan.

Hal ini dikatakan, Wakapolres Maluku Tengah, KOMPOL Bambang Surya Wiharga Usai Mengikuti Acara Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak yang diselenggarakan oleh Polda Maluku.

"Salah satu Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk Memperkenalkan kepada seluruh Indonesia bahwa, di Maluku Pala bukan hanya dikenal sebagai Rempah-rempah tetapi juga sebagai Minuman yang Menyehatkan," kata Wakapolres Malteng, Bambang Surya Wiharga kepada Awak Media dilapangan Polres Malteng.

Bambang Mengatakan, dalam Kegiatan ini, Polres Malteng juga Mengundang beberapa Pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang berada di Kota Masohi untuk Ikut serta Berpartisipasi Meramaikan Acara Pemecahan Rekor MURI dengan Menampilkan Hasil dari UMKM mereka.

"Kita Turut Mengundang UMKM yang ada di Wilayah Kota Masohi. sehingga, Roda Ekonomi Masyarakat bisa Terangkat serta Mungkin ke depannya kita lebih Mengenal Produk-produk yang ada di Kota Masohi," ucap Wakapolres Malteng.

Sebanyak 2000 Botol Jus Pala yang disuguhkan Berasal dari UMKM di Pulau Banda. Karena Memang Produksi Pala Terbesar di Kabupaten Malteng ini ada di Pulau Banda dan Produsen yang membuat Jus Pala ini ada di Banda.

Bambang katakan, ini juga Menyampaikan, Angka 16.076 Botol Jus Pala yang dipakai Polda Maluku untuk Memecahkan Rekor MURI Minum Jus Pala karena sebelumnya sudah ada yang Memecahkan Rekor yaitu sebanyak 15.000 Botol.

"Jadi 16.000 untuk Memecahkan Rekor sebelumnya, kemudian 76 karena kita Memperingati HUT Bayangkhara yang Ke-76 ini," ujar Wakapolres Malteng.

Pala serta Jus Pala juga dapat Mengangkat Pendapatan Masyarakat. Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Sebanyak 16.076 Polres Malteng Berjalan Lancar.

Terima Kasih juga buat Seluruh Masyarakat Maluku, Khususnya Masyarakat Kabupaten Malteng Yang Sudah Ikut Berpartisipasi dalam Mengsukseskan Kegiatan Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Sebanyak 16.076 di Polres Malteng. 

"Selama ini Mungkin Masyarakat diluar Maluku, Mungkin di Pulau Jawa atau Sumatera tidak begitu Mengenal Jus Pala ini. sehingga, kedepannya Mungkin mereka bisa Tertarik untuk Mengkonsumsi Jus Pala dan bisa Memesan di UMKM yang ada di Kabupaten Malteng ini," tutup Wakapolres Malteng.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut: Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Malteng, M. Bahrun Kalauw, SH. Mewakili Danbrigif 27 Nusa Ina, MAYOR Inf Bintoro. Wakapolres Malteng, KOMPOL M. Bambang S. W, S.I.K. Kasi Intel Brigif 27 Nusa Ina, MAYOR Inf Jainal Arifin. Wadanyon 731 Kabaresi, Kapten Inf Halil Majid Jennah. Wadanyon B Pelopor, AKP Hidayat, S.I.K. Mewakili Kepala Pengadilan Malteng, Muhammad Reza Fahmiyanto, SH. Kepala Rutan Kelas II B Masohi, Muhammad Bayu Hendaruseto, A.Md.I.P. SH, MH. Danki 1 Batalyon B Pelopor, IPTU B. Liroga. para Pimpinan OPD Kabupaten Malteng, para Perwira Brimob Batalyon B Pelopor, PJU dan Perwira Staf Polres Malteng, Pimpinan Cabang Bank BRI Masohi, Sudadi, ST. Personil Gabungan TNI- Polri dan Undangan Peserta Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala berjumlah 2000 Orang. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top