Ilustrasi

RADAR POS, DOBO - Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga menghimbau Warga untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 Ketiga atau "Bosster".

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri Paripurna Penutupan Massa Persidangan Ke II dan Pembukaan Massa Persidangan ke III Tahun Sidang 2021 - 2022, Jumat (15/07/2022) diruang Paripurna DPRD Kepulauan Aru.

Dikatakan, Peningkatan Covid-19 saat ini mengalami Peningkatan sehingga Pemerintah Pusat telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pergerakan Masyarakat yang hendak keluar Daerah.

Selain itu, kata Bupati Aru, Vaksinasi Booster juga bakal jadi Persyaratan banyak Kegiatan, termasuk Perjalanan jarak jauh.

"Kita bersyukur sampai hari ini di Kepulauan Aru Angka Covid-19 masih Nihil. Untuk itu, saya minta Masyarakat serta para Anggota Dewan yang belum di Vaksin Ketiga segera untuk melakukan Vaksin Ketiga karena merupakan salah satu Persyaratan saat hendak bepergian keluar Daerah," kata dr. Johan Gonga.



Menurut Bupati, sesuai Surat Edaran nomor 21 tahun 2022 Satgas Penanganan Covid-19 bahwa, sejak tanggal 17 Juli akan diberlakukan Vaksin Booster bagi Pelaku Perjalanan.

"Jadi Dosis Ketiga ini bagi Pelaku Perjalanan bebas Rapid Antigen/RT- PCR. Untuk itu, sekali lagi saya minta agar bagi yang belum melakukan Vaksin Ketiga segera lakukan Penyuntikan karena Vaksinasi Booster bisa menjaga Warga dari Paparan Covid-19 dan Mengurangi Gejala berat yang ditimbulkannya," ucap dr. Johan Gonga.

Bupati menambahkan, Vaksinasi Fosis Ketiga di Kepulauan Aru masih sangat rendah sehingga diharapkan Masyarakat segera Vaksinasi Booster.

"Karena orang yang menerima Vaksinasi Lengkap hingga Dosis Ketiga atau Booster akan lebih terlindungi dari Paparan Covid-19," tutup dr. Johan Gonga. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top