RADAR POS, TUAL - Setelah lama dinanti, Jadwal Pendaftaran Seleksi PPPK Guru 2022 akhirnya mulai terlihat.

Hal ini menjadi Informasi Penting bagi Guru Honorer sebab Kejelasan Status dan Karier dapat ditentukan melalui Seleksi ini.

Adapun Jadwal Seleksi PPPK 2022 yang telah dirilis oleh Kementerian PANRB mencakup beberapa hal mulai dari Penetapan hingga Jadwal Pendaftaran seleksi calon ASN.

Pada jadwal Seleksi PPPK 2022, Kementerian PANRB belum Merilis tanggal Resmi namun Estimasi pekan Pelaksanaan telah ditentukan yakni pada Bulan September 2022.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Cabang Dinas Dikmen & Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd saat menggelar Rapat Bersama 50 Peserta yang terdiri dari Guru Penugasan Non ASN (Guru Kontrak) di Kantor Cabang Dinas yang terletak di Jalan Baru LPTQ Tual, Rabu (31/08/2022).

Rumaf melanjutkan, Adanya Jadwal Seleksi bisa menjadi gambaran bagi para Guru Honorer untuk bersiap baik Pelamar Prioritas 1, 2, 3 dan Pelamar Umum atau Prioritas 4.

Sebelumnya pada Minggu Ketiga di bulan Juni 2022, telah dilaksanakan Penetapan Keputusan Menteri tentang Kebutuhan ASN Nasional pada tahun 2022.

"Selanjutnya masih di Minggu Ketiga bulan Juni hingga Minggu Kedua bulan Juli 2022, telah diadakan Coaching Clinic Usulan Kebutuhan Guru tahun Anggaran 2022 di Instansi Daerah," kata Rumaf.

Saat ini terdapat 48 Guru Kontrak Provinsi Maluku yang Tersebar di SMA-SMK Se-Kota Tual.

Rumaf melanjutkan, nantinya pada Minggu Pertama bulan September 2022 nanti akan diadakan Rakor Pengadaan ASN tahun 2022. 

"Pada waktu tersebut juga dilakukan Penyerahan Keputusan Menteri tentang Penetapan Kebutuhan ASN kepada seluruh Instansi Pemerintah termasuk didalamnya Formasi Kebutuhan Guru untuk Provinsi Maluku," tutup Rumaf. (team)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top