RADAR POS, MASOHI - Partai Demokrat mulai serentak secara Nasional membuka Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) tahun 2024 Peluncuran Pendaftaran dilakukan secara Resmi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas Partai Demokrat, Jumat (16/09/2022) di Jakarta dan dilakukan secara serentak oleh DPD dan DPC Partai Demokrat diseluruh Indonesia.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Hi. Djailani Tomagola katakan bahwa, Pendaftaran Caleg ini Terbuka untuk Umum, jadi tidak hanya Kader Partai Demokrat, tetapi bagi semua Putera-Puteri terbaik di Bumi Raja-Raja yang Berminat dan mau Berjuang bersama menjadi Anggota Legislatif melalui Partai Demokrat.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya dan mempersilahkan Tokoh-tokoh dari berbagai Elemen Masyarakat yang ingin Mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat pada Gelaran Pemilu tahun 2024," kata Tomagola.

Tomagola memastikan bahwa, DPC Partai Demokrat Malteng akan memberikan Penilaian yang Obyektif terhadap Sosok Valon Wakil Rakyat yang mendaftar ke Partai Demokrat, karena kita ingin mendorong dan menghasilkan Calon-calon Anggota Legislatif yang mampu membangun Amanah sebagai Wakil Rakyat untuk memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan dalam 3 Aspek Utama yakni:

- Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat.
- Demokrasi dan Kebebasan Sipil.
- Keadilan dan Penegakan Hukum.

Sebagaimana ditekankan AHY sebagai Ketua Umum pada Rapimnas, Kamis (15/09/2022). ini Narasi Terbesar Partai Demokrat menuju Pemenangan Pemilu 2024.

Kepala BPOKK DPC Kabupaten Malteng, Syahrir Silawane meminta khususnya pada Kader/Anggota Partai Demokrat agar dapat terlibat dalam mendukung jajarannya Proses Pendaftaran jajaran di DPC Malteng sampai pada Proses pendaftaran di KPU. Kabupaten Malteng untuk sebagai Kriteria Syarat yang ada.

"Seluruh Kader/Anggota yang mendaftarkan diri sebagai Caleg Demokrat Wajib memiliki KTA. dan BPOKK siap Memfasilitasi untuk Caleg belum memiliki KTA," ucap Silawane.

Selain itu, Kepala Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Malteng, Abdul Mikat Albar katakan bahwa, Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat dibuka sejak hari ini tanggal 16 September sampai dengan 16 Desember.

Untuk itu DPC Partai Demokrat Maluku Tengah akan melakukan Proses Seleksi dengan mengacu pada Kriteria Caleg yang diharapkan untuk mewujutkan Perubahan dan Perbaikan secara Nasional sampai ke Daerah-daerah diseluruh Indonesia.

"Syarat-syarat Pendaftaran dapat diperoleh pada Pendaftaran Langsung ditempat Pendaftaran dikantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Malteng, Jalan Abdullah Soulissa No. 108 RT 01 Kelurahan Lesane, Kota Masohi," tutup Albar. (RRF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top