RADAR POS, MASOHI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Resmi Gelar Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Penjabat (Sertijab) Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, yang berlangsung di Gedung Rapat DPRD, Sabtu (17/09/2022).

Rapat Paripurna Istimewa ini yang dipimpin langsung Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta serta didampingi dua Pimpinan Dewan yakni Demianus Hattu, dan Herry Men Carl Haurissa.

Paripurna Istimewa ini diawali dengan Penyerahan Memori Jabatan dari Rakib Sahubawa selaku Plh Bupati kepada Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech selaku Pj Bupati Malteng yang sebelumnya Dilantik Gubernur Maluku di Ambon, Senin kemarin. 

Ketua DPRD Kabupaten Malteng dalam sambutannya berharap dengan hadirnya Pj Bupati Malteng maka Sinergitas Legislatif dan Eksekutif tetap diperkuat demi Pembangunan Kabupaten Malteng yang berkelanjutan.

"Kami berharap terjalinnya Sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif yang lebih baik lagi," kata Tuankotta.

Setelah Penyerahan Memori Jabatan tersebut, Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy kemudian menyampaikan Pidato Perdana di Sidang Paripurna tersebut. 

Penjabat Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy dalam sambutan Perdana katakan, Komitmennya menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) yang ditinggalkan Pemerintah sebelumnya, sesuai Arahan Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Karena itu, selaku Penjabat Bupati, Arahan Gubernur telah dirumuskan melalui sejumlah Kegiatan Strategis yang telah di Harmonisasikan dan di Sinkronisasikan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimana hasilnya tertuang dalam Agenda Prioritas saya selaku Pj Bupati Malteng.

"Saya Optimis bahwa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang dipimpin Gubernur Maluku, Murad Ismail akan membuka Akses yang Luas serta memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Malteng dalam Percepatan Pembangunan," ucap Marasabessy.

Gubernur memiliki Komitmen yang Kuat dan beliau berharap, lewat dukungan Bapak/Ibu Pimpinan dan Anggota DPRD yang Terhormat, maka Cita-cita Mulia untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Malteng dapat Terwujud.

"Tentunya dalam menjalankan Tugas sebagai Pj Bupati Malteng saya akan Berpedoman pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Malteng Tahun 2023-2026," ujar Marasabessy.

Untuk itu, langkah Utama dan Pertama yang akan saya lakukan adalah melakukan Penyelarasan RPD Kabupaten Malteng Tahun 2023-2026, secara Tematik, Holistik, dan Integratif, melalui Kajian dan Evaluasi secara Komprehensif dengan melibatkan Pakar Profesional.

Sehubungan dengan hal itu, Pj Bupati Malteng Muhamat Marasabessy berharap, mendapat Dukungan Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Malteng sebagai Mitra Strategis agar Program Kerjanya dapat Terlaksana dengan baik.

"Dengan Kebersamaan, kita akan bisa, mengubah yang Sulit menjadi Mudah dengan Kebersamaan kita akan bisa mengubah yang Berat menjadi Ringan dengan Kebersamaan kita akan bisa mengubah Mimpi jadi Harapan dan Harapan menjadi Kenyataan membangun Malteng, berdiri Sejajar dengan Daerah-daerah lainnya di Indonesia," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top