RADAR POS, MASOHI - Sebanyak 353 Paket Bantuan Sosisal (Bansos) yang diserahkan Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) kepada Pengungsi Negeri Kariuw Akibat Konflik Sosial, hal tersebut diharapkan dapat meringankan beban para Korban Kariuw pada, Senin (10/10/2022). Bertempat di Pelabuhan Ina Marina Kota Masohi.

Bansos tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, bersama Istri, Bella Marasabessy yang juga Ketua Tim PKK Malteng dan Sekda DR. Rakib Sahubawa, serta para Pimpinan OPD Forkopimda Kabupaten Malteng.

"Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy katakan, Bantuan yang disalurkan sebagai Wujud Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) untuk hadir dan memberikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat terutama untuk Warga yang Mengalami Musibah Konflik Kemanusiaan," kata Marasabessy.

Dirinya berupaya memberikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat dan secara Rutin Penyaluran ini akan dilakukan serta tetap Melakukan Monitoring dan Evaluasi secara Konprehensif.

Dengan Bantuan yang diberikan tersebut, mudah-mudahan dapat Mengurangi Beban yang dialami Masyarakat.

"Kegiatan ini akan kami Lakukan secara Rutin dengan Cepat, Baik dan Manusiawi. Dengan Pola Kerja Keras dan Terpadu, maka Agenda Percepatan Penyelesaian Kemanusiaan dapat segera diselesaikan," ucap Marasabessy.

Penyaluran Bantuan Kemanusiaan ini dapat menjawab Kebutuhan Masyarakat di Pengungsian, serta Mengurangi Beban Hidup yang dirasakan oleh Masyarakat Kariuw.

Tugas kita tidak hanya sebatas Bantuan berupa Pangan dan Kebutuhan Energi lainnya, namun kita akan bergerak Cepat dan mulai Mengerjakan Tahapan-tahapan Penyelesaian Konflik Kemanusiaan.

"Dirinya juga berpesan kepada Sekda dan Pimpinan OPD, harus Siap dan Responsif dalam melihat Kebutuhan Masyarakat serta Memberikan Pelayanan yang Terbaik kepada Masyarakat Kabupaten Malteng," tutup Marasabessy. (RPF)

0 Comments:

Posting Komentar

 
Radar Pos © 2015. All Rights Reserved.
Top